Gambar_Langit Gambar_Langit

Ramai-ramai Warga Indralaya Raya Ikuti Upacara HUT RI

waktu baca 2 menit
Jumat, 17 Agu 2018 11:39 0 99 Redaktur Pelita Sumsel

Hikmat, Upacara HUT 73 RI Berjalan Lancar di Indralaya Raya

Indralaya, Pelitasumsel – Meski tanpa ada campur tangan dari pihak Pemerintah setempat,warga RT 08 Kelurahan Indralaya Raya Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir sukses melaksanakan upacara peringatan 17 Agustus 1945,Jum’at (17/8) di Padangan Tanjung.Putus Indralaya Raya.

Pantauan dilapanagan pelaksanaan upacara dalam rangka HUT 73 RI Tahun 2018 yang di gelar warga RT 08 Kelurahan Indralaya Raya ini bertindak selaku pembina upacara Mulyadi SPd dan bertugas sebagai pemimpin upacara Prada Romi Palba,sedangkan selaku pengibar bendera merah putih yaitu M.Kadapi,Mailan dan Ulyati.

Pembina upacara Mulyadi saat diwancarai setelah selesai kegiatan tersebut menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud warga RT 08 kelurahan Indralaya Raya yang sangat antusias dalam memperingati HUT 73 RI dengan diikuti sebanyak 200 orang.

“Selain kita mengadakan upacara, kita juga mengadakan kegiatan perlombaan dengan bermacam-macam kegiatan bersumber dari swadaya warga dalam menyemarakan HUT 73 RI ini, selain itu kita sudah mengundang pihak pemerintah setempat untuk bergabung dalam pelaksanaan upacara namun pemerintah setempat Lurah Indralaya Raya tidak hadir di sela-sela memperingati HUT RI ini,”ujarnya.

Menurutnya pihak pemerintah setempat dinilai seperti mengindahkan undangan tersebut padahal kegiatan ini merupakan mengenang jasa pahlawan dalam memperjuangkan kemerdakaan indonesia.

“Walau pun tidak hadir pihak pemerintah setempat kegiatan upacara ini tetap berjalan dengan lancar karena solidaritas warga sangat antusias melaksanakan upacara tersebut dan setelah jum’at ini kita akan melaksanakan kegiatan lomba tersebut dan sorenya melakukan upacara penurunan bendera,”ucapnya. (AE).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA