Gambar_Langit Gambar_Langit

Harobin: Pembukaan Asian Sumsel Ditandai Pawai Obor

waktu baca 2 menit
Kamis, 26 Jul 2018 18:36 0 106 Redaktur Pelita Sumsel

Reporter: Faldy “Fly” Lonardo

Palembang, Pelita Sumsel-Rapat persiapan pemantapan Asian Games yang dilakukan Pemerintah kota Palembang bersama instansi Pemerintahan terkait membahas pelaksanaan persiapan penyambutan pawai api obor for Asian games 2018 sebagai acara pembukaan.

Dalam kesiapan tersebut, Pelaksana Harian (Plh) Walikota Harobin Mustofa, menginginkan agar rencana penyelenggaraan acara tersebut bisa berjalan dengan baik. Tentunya adanya sinerji antara semua instansi terkait yang sudah ditunjuk sebagai penanggung jawab.

“Kita mantapkan siapa yang mengerjakan dan apa tugas serta dimana. Kita pastikan jangan sampai nanti pada saat kita bermain ini tidak tahu tugasnya, ya sponsor dimana UPD, dimana TNI dan dimana Polri nah hari ini kita menekan sekaligus jalurnya yang telah ditetapkan INASGOC,”katanya rabu (26/7) saat membuka rapat di ruang parameswara.

Ia menambahkan, kita tinggal mengatur bagaimana kelancarannya, keamanan jaringan dan perihal yang lain, nanti tanggal 4 agustus diperkirakan Pukul 02.00 Wib diarak dari Jakabaring Gubernur Sumsel nanti akan bawa obor itu lalu kita menerima dari Gubernur ke BKB ke Walikota.

Kemudian akan dibawa lagi ke Pulau Kemarau dengan Kapal, pada malamnya kita sampai lalu mampir sebentar kemudian langsung putar balik.

“Perjalanan api obor Asian Games dari BKB akan dibawa kembali kerumah dinas Walikota di jalan Sekanak dan akan bermalam disana sampai keesokan paginya. Kemudian akan dibawa kembali untuk diserahkan ke tim pembawa obor untuk dibawa langsung ke Banyuasin melalui jalur masjid Taqwa Rivai Simpang Charitas langsung lurus sampai ke KM 12.

“Terakhir barulah diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin yang bertugas, pungkasnya”.

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA