Gambar_Langit Gambar_Langit

Persaingan Ketat Dua Paslon

waktu baca 1 menit
Rabu, 27 Jun 2018 01:49 0 92 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita sumsel – Direktur Eksekutif, Forum Demokrasi Sriwijaya (Fordes) Bagindo Togar Butarbutar mengatakan bahwa dirinya memprediksi kemenangan pilkada akan diraih oleh yang berkuasa saat ini baik itu di kota Palembang maupun di Sumatera Selatan.

“Yang berkuasa hari ini akan menang. Karena saya lihat calon yang lain ini, hanya mengadalkan syahwat politik tanpa diikuti pemetaan kekuatan lawan, inilah yang fatal,” begitu ucap Bagindo dalam diskusi yang bertema Meneropong Hasil Pemungutan Suara Pilgub Sumsel dan Pilkada Palembang, di Hotel Swarna Dwipa, Selasa (26/6).

Sementara itu Pengamat Politik dan juga Dosen Universitas Sriwijaya Joko Siswanto memprediksi, Pilgub Sumsel kali ini akan terjadi persaingan ketat antara Pasangan Calon (Paslon) Nomor 1, Herman Deru-Mawardi Yahya dan paslon Nomor 4 Dodi-Giri,perbedaannya diperkirakan tak lebih dari 1-4 persen.

“Saya memperkirakan untuk kota Palembang persaingan akan lebih ketat pada paslon Harno – Fitri dan Sarimuda-Rozak di Kota dengan selisih tak lebih dari 2 persen saja,”tutur Joko.

Joko menambahkan, hal tersebut bukan tanpa alasan, karena menurut dirinya, kedua paslon itu baik itu pilwako dan pilgub tersebut sudah dikenal oleh masyarakat.

“Sebenarnya, masih banyak yang mampu memimpin Sumsel atau Palembang. Tapi, hari ini persoalannya adalah ongkos Pilkada yang tinggi,” tutupnya.(rill).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA