Gambar_Langit Gambar_Langit

ASN Pagaralam Gotong Royong Bersihkan Kawasan Wisata Gunung Dempo

waktu baca 1 menit
Jumat, 22 Jun 2018 17:26 0 122 Redaktur Pelita Sumsel

Pagaralam, Pelita Sumsel – Pj Walikota Musni Wijaya SSos MSi memimpin langsung Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Pagaralam melakukan aksi gotong royong bersih-bersih di kawasan Wisata Gunung Dempo dari Tangga 2001 hingga Tugu Rimau, Jumat (22/6).

Pj Walikota Pagaralam Musni Wijaya SSos MSi mengatakan, kegiatan rutin bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli terhadap kebersihan kawasan wisata Pagaralam.
“Kami mengajak seluruh ASN dan masyarakat untuk bersih-bersih tersebut guna membersihkan sampah-sampah yang dibuang sembarangan oleh pengunjung di kawasan tersebut saat liburan lebaran beberapa waktu lalu,” kata dia.

Musni menambahkan, sebelumnya seluruh ASN diwajibkan membawa kantong plastik untuk memungut sampah di sepanjang obyek wisata favorit masyarakat Sumsel tersebut.
“Dengan membawa kantong plastik dan sapu, ASN menyusuri jalan untuk memungut seluruh sampah yang akan dikumpulkan untuk diangkut menggunakan truk sampah,” ujar dia.

Lanjut Musni, setiap musim liburan tiba, kawasan wisata di Kota Pagaralam selalu dipadati pengunjung dari berbagai daerah. Namun disebabkan kurangnya kesadaran pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya, membuat banyak sampah berserakan di sepanjang jalan di kawasan kebun teh Gunung Dempo.
“Untuk itu, kami menghimbau bagi masyarakat Kota Pagaralam ataupun pengunjung dari luar, untuk peduli dengan kebersihan ditempat tempat wisata dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ungkapnya. (Ar)z

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA