Gambar_Langit Gambar_Langit

Surat Suara Pilwako Palembang Tiba

waktu baca 2 menit
Minggu, 10 Jun 2018 04:16 0 103 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Sebanyak 1.142.426 lembar kertas Suara untuk Pemilihan Walikota (Pilwako) Palembang telah tiba  di Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Kota Palembang tepatnya sekitar pukul 22.00 WIB

KPUD Palembang menyambut langsung Kedatangan satu truck surat suara, yang disaksikan dan diawasi oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Palembang dan pihak Kepolisian.

“Alhamdulillah surat suara dari percetakan di Bekasi sudah tiba. Selanjutnya akan kita hitung dan kita simpan di gudang kita  (KPUD kota Palembang) lantai 3,” ujar Komisioner KPUD kota Palembang, bidang Pangaribuan Divisi Logistik, Rudiyanto Pangaribuan didampingi Kepala Sekretariat KPUD kota Palembang.

Dikatakan  Rudi, Pada Senin tanggal 11 Juni 2018 akan dilakukan pelipatan kertas suara sampai tanggal 16 Juni 2018 oleh pihak ketiga disaksikan pihak Panwaslu dengan penjagaan ketat pihak kepolisian.

“Jika ditemukan kertas suara yang rusak KPUD kota Palembang akan melakukan klaim pergantian ke percetakan. Begitu juga jika terdapat kekurangan kertas suara dalam akan ditambahkan atau diganti pihak percetakan dengan membawaa bukti kerukan,” imbuhnya.

Rudi menambahkan usai perlipatan kertas suara akan disebar ke 2804 TPS yang ada mulai  tanggak 19 hingga H-1 sesuai tahapan.

“Yang jelas H-1 kertas suara sudah sampai  di 2804 TPS yang ada,” ucapnya.

Sementara itu, komisioner Panwaslu Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar lembaga, Dadang mengucapkan rasa syukur karena kertas suara tiba tepat waktu sesuai skedul yang di tetapkan.

“Alhamdulillah kertas suara Pilwako Palembang sudah tiba. Kami ucapkan apresiasi setinggi tingginya kepada pihak kepolisian dan staf panwaslu yang sudah mengawal perjalanan kertas suara ini sejak proses pencetakan tanggal 30 Mei hingga tiba di KPUD malam ini,” ujar Dadang.

Kertas suara yang sudah diserahkan ke KPUD Kota Palembang menjadi tanggung jawab KPUD Kota Palembang.“tahapan selanjutnya KPUD yang melaksanakan. Mulai dari pelipatan hingga pengiriman ke TPS. Kita hanya mengawasi, “ jelas alumnus Universitas  PGRI ini.(yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA