Gambar_Langit Gambar_Langit

Sukses Uji Dinamis Pertama LRT siap beroperasi Juli mendatang

waktu baca 1 menit
Selasa, 22 Mei 2018 16:00 0 107 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita sumsel – Uji Dinamis Light Rail Transit (LRT) di Palembang perdana sudah terlaksana dengan rute tempuh Dipo Bandara SMB II sampai Stasiun Jakabaring selasa dini hari di Palembang(22/5).

“Aku idak nyingok langsung, tapi aku dikirimi videonyo bae, itu bagus dan lancar,” ujar Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin kepada sejumlah wartawan, usai rapat paripurna.

Alex Noerdin menambahkan bahwa LRT Palembang berbeda dengan kereta listrik ditempat lain karena rata-rata suplai listrik dialiri lewat kabel dari atas. Namun, LRT Palembang mengambil listrik dari rel.

“Jadi ini memang teknologi paling modern, dan disitu uji cobanya terlihat lancar. Aku kurang tahu uji coba semalem darimano sampe mano, tapi katonyo dari ujung ke ujung,” ujarnya.

Dilanjutkan Alex bahwa untuk permasalahan tarif penumpang pihaknya lagi merampungkan untuk penentuan harga tarif LRT mendatang.

“Untuk tarif aku belum biso nyebut angko, tapi penentuan tarifnyo sudah hampir final. Yang jelas ado perbedaan tarif sesuai jarak tempuh, kalau dari Bandara ke Jakabaring itu lebih mahal,” pungkasnya

Seperti diketahui, 1 trainset Light Rail Transit (LRT) sudah dilakukan uji dinamis dari depo bandara hingga ke stasiun jakabaring dan uji coba ini akan terus dilakukan hingga akhir Juni mendatang, kemudian mulai beroperasi penuh pada awal Juli.(fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA