Gambar_Langit Gambar_Langit

Beda, Akhor Kampanye dengan Gelar istighosah di Penjuru Palembang

waktu baca 2 menit
Minggu, 13 Mei 2018 16:21 0 123 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel- Berbeda dengan calon kepala daerah kota Palembang yang menggelar kampanye Akbar mengumpulkan simpatisan dengan mengundang artis di plataran Benteng Kuto Besak (BKB), calon walikota dan wakil walikota jalur Independen M Akbar Alfaro-Hernoe Roesprijadji SIP lebih memilih untuk istighozah dan zikir akbar sembari mengajak masyarakat berdoa untuk Pilkada sukses dan damai.

Menariknya lagi, acara istighosah dan zikir yang digelar memanfaatkan waktu kampanye Akbar yang diberikan oleh KPU ini, tidak hanya terpusat di Posko AKHOR Jl Merdeka 3 saja, tapi juga tersebar di seluruh penjuru Palembang.

“Kita menggelar istigozah dan zikir di beberapa penjuru Palembang, tersebar di 18 Kecamatan oleh pendukung, simpatisan dan masyarakat,” kata Cawako Akbar di sela-sela acara istigosah.

Pantauan di lapangan, jamaah berdatangan mengenakan pakaian putih-putih. Antusiasme warga terlihat dengan khusuknya zikir dan istigosah yang dipimpin oleh Ust Legawan Isa MHI. Tidak sedikit juga yang menitikkan air mata.

“Sengaja kita sebar biar menggema dan masyarakat bisa menyesuaikan dengan tempat mereka tidak menumpuk di satu titik. Kehadiran jamaah ini juga murni panggilan untuk berdoa agar Pilkada sukses, aman, damai dan Akhor bisa menang,” sebut Cawako termuda ini.

Akbar kemudian menjelaskan sebagai satu-satunya calon koalisi rakyat, maka setiap langkah juga harus sesuai dengan aspirasi rakyat. “Kita tidak ingin kampanye hura-hura, kemudian mubadzir begitu saja. Tapi kami ingin ada makna bahwa Pilkada bukan soal pesta, tapi bagaimana kita mengajak masyarakat bersama berdoa untuk kesuksesan Pilkada Palembang,” ungkapnya.

Sementara itu, Calon wakil walikota Hernoe Roesprijadji menambahkan, istighosah dan zikir ini adalah manifestasi sesungguhnya dari amanah Palembang Darussalam juga Palembang Madani yang menekankan spirit dan nilai keislaman. “Apalagi sebentar lagi Ramadhan, sehingga ini juga sebagai semarak menyambut datangnya bulan suci,” tukasnya. (Ril)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA