Gambar_Langit Gambar_Langit

LBH Akhor Siap Kawal Masalah Hukum

waktu baca 2 menit
Minggu, 29 Apr 2018 12:43 0 102 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Dalam bentuk perjuangan terhadap Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota nomor urut 3 yaitu M. Akbar Alfaro – Hernoe Roesprijadji (Akhor), Sekelompok Advokat-advokat yang ada di kota Palembang membentuk sebuah Lembaga Bantuan Hukum (LBH) guna mendukung perjuangan Akhor dalam pilkada 27 Juni mendatang.

Dengan terbentuknya Tim Advokasi Akhor tersebut, diharapkan kedepan masyarakat kota Palembang bisa mendapatkan suatu pembelaan hukum secara gratis.

Ketua Tim Advokasi, Andri Meilansyah SH yang akrab disapa Andre mengatakan, bahwa Lembaga Bantuan Hukum dari Tim Advokasi Paslon Akhor dengan segera akan memulai program-program kedepan, terkait dengan apa yang mesti dilakukan untuk mengawal Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang Priode 2018-2023 yaitu Akhor.

“Kita akan mengawal akhor hingga tanggal 27 Juni nantinya. Namun tidak sampai disitu saja, kita juga nantinya akan terus mengawal Akhor hingga 5 tahun ke depan jika memang nantinya aku diberikan amanat untun memimpin kota Palembang,” jelasnya usai kegiatan Deklarasi Tim Advokasi Akhor di Hotel Exelton Palembang, Sabtu (28/04) malam.

Dirinya juga menjelaskan, Tim Advokasi Akhor tersebut juga akan membuka ruang program yaitu bantuan hukum gratis bagi masyarakat kota Palembang.

“Dari proses yang telah ada, banyak sekali masyarakat yang masih mencari keadilan dan mereka merasa kesulitan. Disini kita melihat bahwa masih banyak masyarakat yang memang secara finansial kurang mampu dan secara hukum memang tidak mengerti hukum,” ungkapnya.

Lanjutnya, mencari keadilan untuk kepentingan masyarakat merupakan suatu hal yang sulit. Dirinya berharap dengan terbentuknya Tim Advokasi tersebut, masyarakat kedepan tidak ada lagi yang merasa kesulitan dalam mencari pembelaan melalui jalur hukum.

“Untuk mencari keadilan tersebut, kita bisa melakukan advokasi atau bantuan hukum kepada mereka secara cuma-cuma,” pungkasnya. (Fly).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA