Gambar_Langit Gambar_Langit

Prihatin Bahaya Narkoba, GANN Sumsel Gelar Pelatihan Anggota

waktu baca 1 menit
Sabtu, 28 Apr 2018 16:15 0 108 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel- Gerakan Anti Narkotika Nasional (GANN) Sumatera Selatan mengadakan pembekalan dan pelatihan pemberantasan, penyalagunaan, peredaran gelap dan rehabilitasi di gedung Mekah Asrama Haji Palembang (28/4).

Kegiatan pembekalan ini di ikuti oleh 500an anggota GANN dari 17 kabupaten kota yang ada di Sumsel dengan harapan agar dari kegiatan ini generasi muda masa depan bebas dan terhindar dari narkotika.

“Acara ini tulus dari kita GANN Sumsel karena kita kerja untuk rakyat, kita sudah sangat prihatin dengan peredaran narkoba sekarang ini,dengan penemuan 10 ton baru-baru ini,ini bukan selundupan lagi, sudah saatnya kita berperang melawan narkoba, hukuman mati untuk bandar narkoba” kata Ketua GANN Sumsel, Albizia

Sementara itu Kepala bidang pencegahan dan pengendalian penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sumatera Selatan
Feri Anwar mengatakan bahwa untuk menanggulangi narkoba di sumsel sudah tersebar Institusi Wajib Lapor (IWL)

“Kalo untuk rehab di Dinkes kita punya Institusi Wajib Lapor (IWL) jumlahnya ada 61 tersebar di 17 kabupaten kota dan itu ada 50 puskesmas yang kita latih dokter dan perwat untuk pengguna nafza yang ingin di rehab, data yang ada di rehab sekitar 300 dan sudah ada yang sembuh, IWL ini gratis karena klaim dibayarkan oleh kementrian kesehatan dengan masa rehab sekitar 3 bulan dengan metode rawat jalan,” Pungkasnya. (fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA