Gambar_Langit Gambar_Langit

SOIna Sumsel Resmi Dilantik

waktu baca 2 menit
Jumat, 27 Apr 2018 21:07 0 108 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelitasumsel – Kepengurusan daerah Special Olympic Indonesia (SOIna) Provinsi Sumatera Selatan masa bakti 2018-2022  resmi dilantik (27/4) oleh Pengurus Besar SOIna di Aula Dispora Sumsel jalan Airobik Palembang.

Ketua pengurus daerah SOIna Mulya Ningsih mengatakan kepengurusan SOIna yang baru dilantik ini akan bekerja dan mudah-mudahan Amanah menjalankan tugas dan wewenangnya

“Insyallah saya dan kepengurusan SOIna Sumsel ini amanah, kami juga meminta dukungan untuk mengadapi PORCANAS 2019 di Riau dan Ivent Internasional di tahun yang sama, tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan menfasilitasi kami,” Ùngkapnya

Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Sumsel Yusuf Wibowo menyampaikan agar para pengurus yang baru dilantik akan lebih proaktif, dalam arti mampu mengantisifasi masalah-masalah dan perubahan-perubahan dimasa yang akan datang dengan menetapkan sasaran jangka panjang yang selanjutnya di jabarkan dalam sasaran jangka pendek (tahunan).

Dalam sejarah yang di kutip di situs resminya , Indonesia bergabung menjadi anggota Special Olympics ke-79 pada 9 Agustus 1989, dengan realita tingginya angka penyandang Disabilitas Intelektual di Indonesia, maka diperlukan satu wadah yang tepat untuk mendukung upaya-upaya yang dilakukan dalam proses memandirikan penyandang Disabilitas Intelektual.

Karena sebagai masyarakat, mereka memiliki hak untuk hidup secara layak, bersosialisasi dan mengembangkan potensi dirinya. Melalui program olahraga khusus ini, diharapkan mereka mampu memenuhi fungsi sosialnya, dapat mandiri dan menjadi warga masyarakat yang dihargai. (Fly)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA