Gambar_Langit Gambar_Langit

Buk Ida dan Pak Arman Cek Pembangunan Irigasi Lematang

waktu baca 2 menit
Jumat, 27 Apr 2018 01:57 0 117 Redaktur Pelita Sumsel

Pagaralam, Pelita Sumsel – Pembangunan Irigasi Lematang digagas Walikota Pagaralam periode 2013-2018 dr Hj Ida Fitriati Basjuni. Pembangunan menggunakan sharing dana pusat sebesar Rp273 miliar ini menjadi andalan dalam visi dan misi pasangan nomor urut 3 dr Hj Ida Fitriati Basjuni-Armansah (IDAMAN), Kamis (25/4).

Calon Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Basjuni mengatakan, pembangunan Irigasi Lematang hampir rampung. Sebentar lagi, masyarakat Pagaralam bisa merasakan manfaat dari pembangunan irigasi ini. Bagaimana tidak, selain dapat menopang sumber air, irigasi ini nanti dapat dijadikan lokasi wisata.
“Alhamdulillah, kerja keras kita membangun Kota Pagaralam membuahkan hasil. Irigasi Lematang akan segera selesai sehingga akan dapat dimanfaatkan dengan baik,” kata Ida.

Dijelaskan Ida, sebenarnya irigasi ini tidak hanya sebatas itu saja. Diwujudkannya pembangunan irigasi ini untuk mewujudkan cita-cita nenek moyang jaman dahulu untuk mengaliri areal sawah baru. Alhasil, kedepan akan dibuat 3.000 percetakan sawah baru dikawasan tersebut yang saat ini telah dibangun saluran irigasi sekunder.
“Memang pembuatan cetak sawah baru belum dilakukan. Pada 2018 ini irigasi rampung. Agar bisa dicetak sawah baru, kita meminta dukungan dari seluruh masyarakat Pagaralam agar bisa melanjutkan pembangunannya,” ungkap Ida.

Ditambahkan Calon Wakil Walikota Armansah, memang untuk pembangunan irigasi Lematang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Jika Buk Ida tidak bisa meyakinkan pemerintah pusat maka tidaklah mungkin Irigasi Lematang bisa terwujud pembangunannya. Inilah hasil kerja keras dan kerja nyata yang dilakukan Buk Ida.
“Kalau tidak diyakinkan, maka pemerintah pusat tidak mau membangun irigasi Lematang ini. Ini bukti bahwa Buk Ida adalah seorang pemimpin yang berhasil membangun Kota Pagaralam ini,” kata Arman.

Kemudian, kata Arman, Buk Ida sedang berjuang untuk mewujudkan pembangunan Jembatan Lematang. Jembatan yang memakan dana setengah triliun ini terhambat terwujud padahal dananya sudah ada. Hal ini lantaran dana pusat banyak terserap untuk perhelatan Asian Games di Jakarta dan Palembang.
“Mari kita dukung agar Buk Ida bisa mewujudkan pembangunan Jembatan Layang Lematang. Tinggal selangkah lagi jembatan tertinggi di Sumsel ini bisa terwujud dengan panjang 250 meter, tinggi tiang panjang 90 meter,” pungkasnya. (Ar)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA