Gambar_Langit Gambar_Langit

Pamerkan Produk Unggulan Palembang

waktu baca 2 menit
Rabu, 25 Apr 2018 17:55 0 96 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib menghadiri acara pameran produk kerajinan internasional Jakarta International Handcraft Trade Fair (Inacraft) 2018 di JCC Assembly Hall Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

“Acara yang luar biasa ini sudah berlangsung 20 kali dan alhamdulillah saya mungkin sudah membukanya empat kali dan memang mengalami perkembangan yang baik,” kata Wapres Jusuf Kalla.

Wapres menilai penyelenggaraan Inacraft menjadi penting bagi industri kerajinan tangan Indonesia untuk meningkatkan perekonomian kreatif.

“Pastilah bahwa kerajinan ini disamping memberikan lapangan kerja yang begitu banyak khususnya di daerah pedesaan dan kota, juga memberikan dampak ekonomi yang baik,” kata Jusuf Kalla.

Sementara itu, Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib mengungkapkan, kegiatan seperti ini sangat positif dalam rangka memperkenalkan produk-produk daerah seperti pakaian, kerajinan, dan kuliner.

“Kegiatan yang sangat positif, kita bisa memamerkan produk daerah kita sehingga semakin dikenal oleh masyarakat ” Ungkap Akhmad Najib.

Akhmad Najib menambahkan, sebagai kota dagang dan bisnis, umumnya orang datang ke Palembang melihat potensi mulai dari  pariwisata hingga ke produk-produk lokalnya.

“Oleh karena itu, produk lokal Palembang harus bisa bersaing, kegiatan Inacraft ini salah satu cara promosi kita agar produk Palembang semakin dikenal, kita tampilkan produk songket kita, produk kuliner pempek kita, dan Alhamdulillah respon pengunjung sangat antusias untuk melihat produk Palembang” ujar Akhmad Najib.

Akhmad Najib mengatakan, saat ini Palembang sudah begitu dikenal, bukan hanya nasional, tapi internasional.

“ketika kita sebut Asian games, orang sudah terpikir tentang Palembang, peliang ini harus kita manfaatkan untuk terus memasarkan produk-produk lokal kita” Ujarnya.

Inacraft 2018 merupakan penyelenggaraan ke-20 dengan menampilkan produk kerajinan, seni dan atraksi budaya Sumatera Utara sebagai ikon pameran bertemakan “The Loftiness of North Sumatera”.

Penyelenggaraan Inacraft tahun ini menargetkan jumlah pengunjung 200.000 orang pengunjung dengan transaksi retail mencapai Rp149 milyar, serta kontrak dagang sebesar US$ 12 juta selama penyelenggaraannya.(yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA