Gambar_Langit Gambar_Langit

Ribuan Ojek Online Ngadu ke DPRD Sumsel

waktu baca 1 menit
Senin, 23 Apr 2018 18:12 0 96 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, PelitaSumsel – Ribuan ojek daring Gojek dan Grab hari mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Selatan di Jalan POM IX, Senin(23/4).

Aksi yang dinamai 234 ini sejak pagi melakukan orasi menuntut anggota DPRD agar menjadi mediator permasalahan mereka dengan perusahaan berbasis Online tersebut.

Sandhi menjelaskan sudah satu minggu ia dan mitra lain bermediasi dengan pihak aplikator gojek, namun tidak ada tanggapan dari Gojek menyebabkan mereka terpaksa turun ke jalan. “Kami menuntut pihak Gojek dan Grab naikkan tarif dasar karena tarif yang sekarang sangat menyusahkan mitra ojek,” kata ketua korlap aksi, Sandhi Auliya.

Dalam orasinya para perwakilan komunitas Gojek dan Grab menuntut pihak aplikator menaikkan tarif dasar, menurunkan performa serta poin target perhari.

Perwakilan massa 234 diterima oleh anggota DPRD dan langsung mengadakan rapat terbatas di ruang Banggar untuk memutuskan kelanjutan mediasi.

Hasilnya DPRD akan memanggil pihak Gojek dan Grab untuk membicarakan tuntutan massa lebih lanjut, dan hari senin perwakilan massa 234 diminta datang lagi.

“Kalau tuntutan kami tidak menemui jalan keluar, maka kami minta DPR membekukan operasi Gojek dan Grab karena jika terus berlanjut mitra semakin sengsara,” tambah Sandhi.(fly).

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA