Gambar_Langit Gambar_Langit

Akhmad Najib pantau Ujian Nasional di Tingkat SMP

waktu baca 3 menit
Senin, 23 Apr 2018 17:40 0 82 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelita Sumsel – Hari ini seluruh dunia pendidikan di Indonesia khususnya di tingkat sekolah menengah pertama (SMP). Melakukan Ujian Nasional berbasis komputer.

Hari ini Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib melakukan tinjauan Ujian Nasional di sekolah yang ada di Kota Palembang yakni di SMP Negeri 13 Palembang, dengan di dampingi langsung Kepala dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto, Senin (23/04/2018)

“Tujuan kita ke SMP N 13 ini guna melihat bagaimana anak didik saat ujian menjawab dengan Jujur, artinya disini kita membangun integritas kejujuran pada anak didik kita kedepannya nanti,” ujar Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib.

Untuk itu lebih lanjut Akhmad Najib mengatakan, disini kita dituntut untuk kedepannya menjadikan siswa – siswi penerus yang jujur, dan memiliki integritas pengetahuan yang luas dan sikap.

“Disamping aspek pengetahuan dan sikap hal yang paling utama yaitu keterampilan dimana ada B. Indonesia, B. Inggris, Matematika, dan IPA basis ini sangat penting baik itu ujian nasional menggunakan metode komputer ataupun menggunakan kertas pensil yang lama,” katanya.

Dimana, lanjut Akhmad Najib, tadi setelah di cek bersama – sama intinya para peserta didik di tuntut sangat berhati – hati dan ketelitian serta fokus dalam menjawab soal ujian yang akan di kerjakan.

“Intinya dengan adanya Ujian Nasional yang berbasis komputer ini kita mengharapkan dapat menjadikan siswa – siswi yang berkompeten, jujur dan memiliki integritas pengetahuan yang tinggi,” ucap PJS Walikota Akhmad Najib.

Ditempat yang bersamaan Kepala dinas pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto menambahkan, hari ini adalah hari pertama Ujian Nasional di tingkat SMP, dengan pelaksanaan dua bentuk ujian yang pertama pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dan ujian nasional dengan menggunakan kertas dan pensil (UNKP).

“Dengan pelaksanaan ujian Nasional ini tadi kita sudah memonitoring di SMP N. 19 alhamdulillah berjalan sangat lancar, setelah itu kita lanjut bersama Pjs Walikota Palembang Bpk. Akhmad Najib di SMP N. 13 dengan pelaksanaan Ujian Nasional dengan menggunakan UNKP yakni kertas pensil,” ungkapnya.

Tadi sempat ada sedikit kendala lanjut Ahmad Zulinto menambahkan, yakni Off line yang sifatnya secara nasional tetapi alhamdulillah sudah di selesaikan.

“Untuk itu baik pemerintah maupun pihak penyelanggara ujian nasional UNBK berbasis elektronik, komputer kita akan terus melakukan evaluasi, tentu apabila kita tidak dapat melaksanakan itu dengan baik itu juga termasuk suatu kendala.

Maka dari itu banyak hal yang harus di persiapkan dalam pelaksanaan ujian nasional ini, baik itu ujian nasional berbasis UNKP maupun UNBK. Untuk itu mari bersama – sama setiap tahun kita tetap lakukan evaluasi supaya ujian nasional dapat berjalan dengan lebih baik kedepannya.(Dd)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA