Gambar_Langit Gambar_Langit

Pjs Walikota Pagaralam Monitoring Kesiapan UNBK

waktu baca 2 menit
Selasa, 10 Apr 2018 19:25 0 108 Redaktur Pelita Sumsel

Pagaralam, Pelita Sumsel – Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Pagaralam meninjau langsung pelaksanaan Hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2017/2018 tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kota Pagaralam. Selasa (10/4)

Pjs Walikota Pagaralam Musni Wijaya memberikan semangat dan dukungan moril untuk para siswa yang sedang melaksanakan UNBK tersebut.
“Tetap fokus dan teliti dalam menjawan soal soal itu, sehingga nantinya dapat mendapatkan hasil yang memuaskan,” katanya.

Musni menambahkan, kunjungannya pada hari ini untuk melihat langsung kesiapan sekolah yang mengadakan UNBK dalam melaksanakan ujian yang menerapkan standar komputerisasi seperti tekhnisi, signal dan server yang digunakan untuk keperluan UNBK.
“Apalagi ini merupakan tahun kedua bagi beberapa SMA yang sudah melaksanakan UNBK, meskipun masih ada beberapa sekolah yang masih minim sarana dan prasarana seperti lapatop namun masih berjalan lancar dan bahkan tingkat kelulusanpun mencapai 100%,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Kota Pagaralam Soniar SPd MPd tak menampik, jika pelaksanaan UNBK ini masih melibatkan warga sekolah seperti Dewan Guru, Tata Usaha dan orang tua siswa untuk meminjamkan laptop mereka untuk UNBK.
“Sekitar 80 persen untuk laptop masih menggunakan dari warga sekolah, sehingga pelaksanaannya pun dilaksanakan tiga sesi secara bergantian,” kata dia.

Namun kata Soniar, ini merupakan kesiapan dari seluruh SMA yang ada di Kota Pagaralam dalam menerapkan UNBK.
“Insya Allah target tahun 2020, sarana dan prasarana untuk UNBK semuanya sudah terpenuhi,” pungkasnya. (Ar)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA