Gambar_Langit Gambar_Langit

206 Peserta Bersaing di MTQ Kabupaten OKU Timur

waktu baca 2 menit
Senin, 12 Mar 2018 22:43 0 109 Redaktur Pelita Sumsel

Pelita Sumsel, Martapura – Sebanyak 206 orang peserta Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke VII tingkat Kabupaten OKU Timur bersaing ketat untuk menjadi yang terbaik pada seleksi MTQ yang dilaksanakan di Masjid Raya Desa Pemetung Basuki Kecamatan Buay Pemuka Peliung, Senin (12/3).

Kegiatan yang dibuka langsung Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi SSos MSi tersebut, menjadi ajang pertaruhan bagi peserta yang menampilkan bakat terbaik mereka, sebab peserta terbaik atau yang juara akan mewakili Kabupaten OKU Timur pada perhelatan MTQ tingkat Provinsi. Untuk itu, Bupati meminta kepada seluruh dewan juri MTQ agar memberikan penilaian yang objektif, jujur dan tidak memihak.

“Kepada setiap peserta MTQ jangan ragu untuk menampilkan yang terbaik. Begitu juga kepada dewan juri agar melaksanakan tugas dengan jujur dan amanah sesuai dengan kriteria dan kategori yang dilombakan,” ujar Bupati.

Disamping itu, Kholid juga menghimbau kepada peserta MTQ dan seluruh masyarakat untuk senantiasa memahami dan mengamalkan apa yang ada dalam kandungan Al Quran. “Jadi kita jangan hanya membaca Al Quran saja tapi lebih kepada memahami apa yang terkandung dalam Al Quran. Begitu juga kepada peserta MTQ, tidak hanya bertanding tapi memahami apa yang terkandung dalam Al Quran dan mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Kholid.

Sementara itu, Kabag Kesra Setda OKU Timur Drs Solehan MM menambahkan, Seleksi MTQ ke VII Tahun 2018 tingkat Kabupaten OKU Timur terdiri dari 7 cabang/golongan yang dilombakan, mulai dari cabang Tilawah Qur’an, cabang Hifzil Al Quran, cabang Tafsir Al Quran, cabang Fahmil Aq Quran (Kelompok), cabang Syarh Al Quran, cabang Khath Al Quran serta cabang Musabaqoh Muqalath Al Quran (MMQ).

“Pelaksanaan MTQ ke VII Tahun 2018 tingkat Kabupaten OKU Timur dilaksanakan selama tiga hari mulai hari ini (kemarin) dan akan berakhir pada Rabu mendatang. Masing-masing pemenang pertama dari tiap cabang akan mewakili Kabupaten OKU Timur pada ajang MTQ tingkat Provinsi Sumsel,” ujar Solehan.(rel/fah)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA