Gambar_Langit Gambar_Langit

Cegah Wabah Difteri Di Kota Palembang.

waktu baca 1 menit
Selasa, 16 Jan 2018 13:47 0 116 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Dalam rangka mencegah penyakit difteri di Kota Palembang, Dinas Kesehatan Palembang menggelar Rapat Koordinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), perwakilan puskesmas, rumah sakit, dan kecamatan se-Palembang. “Bersama Sukseskan Outbreak Reaponse Immunization (ORI) Difteri di Kota Palembang, ruang rapat parameswara Setda Kota Palembang, Selasa (16/01/2018).

Difteri merupakan jenis penyakit menular yang disebabkan oleh infeksi di selaput lendir hidung dan tenggorokan. Umumnya penyakit difteri diawali dengan rasa sakit di tenggorokan, demam, lemas hingga membengkaknya kelenjar getah bening.

Walikota Palembang, H. Harnojoyo berharap, diharapkan agar seluruh instansi terkait agar dapat mensosialisasikan bahaya difteri. Serta membudayakan gerakan hidup sehat kepada masyarakat. Dengan semakin tingginya tingkat pemahaman serta kesadaran kesehatan di masyarakat, dirinya berharap, tujuan pembangunan bidang kesehatan yang diprogramkan Pemerintah Kota Palembang akan terwujud.

“Semoga apa yang kita sosialisasikan dan koordinasikan dapat membawa Palembang lebih baik di bidang kesehatan, sebagai tanggungjawab kita. Pemerintah Kota Palembang sangat berkomitmen di bidang kesehatan,”harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang dr. Hj Letizia,. MKes mengatakan, tujuan rakor untuk memberikan pemahaman dan penanganan serta pencegahan difteri di masyarakat. Rakor diikuti perwakilan dan tenaga medis dari seluruh Puskesmas di Palembang,”pungkasnya. (Dd)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA