Gambar_Langit Gambar_Langit

Dusun Demokrasi Diskusi Mencari Pemimpin Sumsel

waktu baca 2 menit
Rabu, 27 Des 2017 19:36 0 99 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel – Fokus grup diskusi Dusun Demokrasi obrolan akhir tahun 2017 dengan tema Berburu Gubernur untuk Sumsel (Sumatera Selatan) sosok manager atau penguasa di Meeting Room Batiqa hotel lantai dua, Rabu (27/12/2017).

Fokus demokrasi ini merupakan salah satu obrolan akhir tahun yang ke – 4 kalinya diadakan obrolan setiap tahunnya dan mudah – mudahan akan di adakan obrolan yang ke – 5 di bulan januari dalam rangka awal tahun.

Dalam rangka menyambut pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 mendatang, untuk itu masyarakat Sumsel butuh seorang pemimpin yang bagaimana.

DR Husni Tamrin selaku akademisi FISIP Unsri Mengatakan, dalam rangka mencari seorang pemimpin di sumsel ini Manager adalah seseorang yang mampu mempengaruhi orang lain

“Sedangkan seorang Gubernur adalah salah satu leader yang mampu mengilhami untuk orang lain dan orangpun mau mengikutinya,”ucapnya.

Upaya kita mencari seorang gubernur, dari sini kita menjadi calon sosok pemimpin Sumatera Selatan gerakan-gerakan yang tidak hanya tidak hanya mampu memimpin nantinya namun seorang pemimpin dia punya keinginan yang kuat punya kemampuan manajerial yang baik.

 

“Karena di Sumsel sangat dibutuhkan jika pemimpin yang mau menyingsingkan lengan bajunya mau bekerja dengan rakyat mau mendengarkan suara rakyat dan mau mengucapkan apa yang jadi aspirasi masyarakat. Karena masyarakat tidak hanya menunggu janji untuk itu yang diperlukan bukan hanya bisa berjanji tapi pemimpin yang mau sama-sama bekerja untuk kita demi masa depan sumsel yang lebih baik,”terangnya.

 

Ditempat yang bersamaan Darwis selaku ketua pelaksana Fokus grup diskusi Dusun Demokrasi obrolan akhir tahun 2017 dengan tema Berburu Gubernur untuk Sumsel menambahkan, dengan dibentuknya diskusi ini merupakan salah satu bentuk keseriusan ditahun politik kedepan kita dalam perbaikan Sumatera Selatan kedepannya.

 

Untuk itu kita lakukan forum diskusi guna mencari sosok seorang pemimpin alternatip yang notabennya di senangi oleh masyarakat.

 

“Kita sudah punya agenda bagaimana hasil keputusan hari ini akan kita kirim ke KPU, dan kepanwas dan bawaslu dan kita akan bangun dengan penyelenggara pemilukada tersebut,”jelasnya.

 

Kita mengharapkan untuk kedepannya lebih lanjut Darwis mengatakan, masyarkat benar – benar menyerukan keinginannya dalam menentukan keinginannya dalam memilih pemimpin untuk kedepannya,”pungkasnya.(dd)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA