Gambar_Langit Gambar_Langit

Tumbuhkan Pelajar Berkarakter Melalui Kegiatan Persami 

waktu baca 2 menit
Minggu, 17 Des 2017 21:23 0 106 Redaktur Pelita Sumsel

Pelita Sumsel, Martapura – Dalam mewujudkan peserta didik yang berkarakter dan bertakwa di SD Negeri I Trans Batu Marta unit VI Kecamatan Madang Suku 3, pihak sekolah telah menjadwalkan sejumlah agenda kegiatan. Diantaranya, usai pelajar melaksanakan semester, sekolah ini  menggelar Perkemahan Sabtu Minggu (Persami). Lokasi Persami di pusatkan di halaman sekolah ini sendiri.

“Selain pintar, anak didik kita harus memiliki pribadi yang beriman, berkarakter dan bertaqwa. Dan bukan hanya di dalam kelas saja kita tumbuhkan harapan ini, kita terapkan di luar kelas juga, sebagai ajang menambah semangat mereka dalam belajar. Salah satunya kegiatan Persami ini, dan kedepan Persami terus kita gelar setiap selesai pelaksanaan Semester dan hari lainnya,” ucap Supriono, S. Pd selaku Kepala Sekolah SD Negeri I Trans Batumarta unit VI. Minggu, (17/12).

Supriono menjelaskan, dalam Persami ini, siswa juga dilatih disiplin, mulai dari disiplin baris berbaris, Kerapian berpakaian hingga disiplin waktu dan bertanggung jawab. Menurut dia, melalui pembinaan kedisiplinan dan rasa tanggung jawab ini, pribadi kepemimpinan pelajar dapat tumbuh dengan sendirinya. Sehingga bibit-bibit prestasi di sekolah ini akan terus bermunculan.

“Kita juga melakukan Hacking, tujuannya agar mengajarkan kepada mereka bagaimana cara menjaga, merawat dan mengenal lingkungan sekitar sekolah. Secara tidak langsung dalam kegiatan ini mereka menumbuhkan rasa kekompakan,” ucapnya.

Dikatakannya, untuk jumlah pelajar yang mengikuti Persami kali ini berjumlah 50 siswa yang terdiri dari kelas IV, V dan VI. Dirinya berharap, setiap orang tua wali murid agar terus mensuport setiap bakat positif yang di miliki peserta didik, sebab dukungan orang tua sangat penting. “Untuk orang tua kita harapkan ikut berpartisipasi dalam dunia pendidikan putra-putrinya. Mari bekerja sama dan bangun komunikasi dengan kita, sehingga bersama-sama membangun pendidikan yang berkualitas,” imbuhnya. (fah)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA