Gambar_Langit Gambar_Langit

KUA BP Peliung Gencar Sukseskan Program Rumah Tahfiz

waktu baca 2 menit
Rabu, 29 Nov 2017 15:01 0 125 Redaktur Pelita Sumsel

Pelita Sumsel, Martapura – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Buay Pemuka Peliung terus berupaya mensukseskan program rumah Tahfiz, di mana hal ini terlihat dalam beberapa hari terakhir KUA BP Peliung gencar menyambangi yayasan-yayasan lembaga pengajian maupun Tempat Pengajian Al-Qur’an untuk mensosialisasikan dan menyampaikan keberadaan dan manfaat rumah tahfiz.

Kepala KUA BP Peliung Drs, H. Hakimin.MM saat di jumpai di meja kerjanya mengatakan, rumah tahfiz ini selain keberadaannya di setiap Madrasah – Madrasah kita akan terus sosialisasikan di yayasan-yayasan lembaga pengajian anak-anak. Seperti beberapa waktu lalu tepatnya di yayasan Nurul Huda Desa Pulau Negara pihaknya telah meninjau langsung yayasan ini, dalam kunjungan ini anak didik yayasan Nurul Huda diberikan pemahaman terhadap program yang ada di rumah tahfiz.

 

“Rumah Tahfiz ini merupakan program unggulan dari bapak Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Selatan, Pak Kakanmenag OKU Timur pun dengan tegas untuk mensosialisasikan dan mensukseskan rumah tahfiz ini, bahkan mensosialisasikan One Day One Ayat,” ucap Hakimin. Rabu, (29/11).

 

Hakimin menerangkan, rumah tahfiz bertujuan untuk menanamkan nilai agama sejak dini ke anak-anak yang ada di yayasan maupun di Madrasah Madrasah, sehingga mereka mampu hafal Al-Qur’an, mampu membacakan al-Qur’an dengan baik sesuai dengan tajwid nya, mencintai dan menyenangi al-Qur’an, baik membaca dan mendengarkannya, selain itu di harapkan memiliki akhlaqul kharimah khususnya dalam hal adab membaca dan mendengar al-Qur’an, adab di masjid, adab saat shalat dan adab di masjid, merasakan nikmatnya belajar al-Quran, melaksanakan ibadah dan hadir di masjid.

 

“Kita harapkan dari program rumah tahfiz dapat membentuk mental anak-anak yang islami, dan yang lebih penting mereka terjauh dari hal-hal yang negatif,”ucapnya.

 

Dirinya menambahkan, selain rumah tahfiz, KUA BP Peliung selalu memfasilitator terhadap pengajian majelis taklim yang ada di setiap Desa, di Kecamatan BP Peliung sendiri terdapat lebih dari 13 majelis taklim. Dirinya menerangkan beberapa hari terakhir pihaknya telah meninjau pengajian majelis taklim Annur di Desa bantan, Majelis taklim Al Hidayah desa Banumas.

 

“Sama halnya di pengajian Majelis Taklim, ini akan kita suport terus. KUA BP Peliung melalui Penyuluh Agama kita selalu memberikan materi pengajian dalam setiap kunjungan, menyampaikan materi akidah tauhid, fikih,”tambahnya. (fah)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA