Gambar_Langit Gambar_Langit

Selalu Tampil Bugar, Ini Tips Ajudan Bupati Muba

waktu baca 2 menit
Senin, 13 Nov 2017 18:31 0 215 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel- Menjadi ajudan seorang kepala daerah tentu bukan pekerjaan mudah, selain punya fisik yang tegap, para ajudan pun dituntut untuk mempunyai badan yang selalu sehat dan bugar. Betapa tidak, ajudan harus setia setiap saat mendampingi kepala daerah kemanapun berada dan bertugas menjaga kepala daerah di setiap pekerjaan baik didalam kota maupun sedang bertugas di luar kota.

Kali ini mencoba mewawancarai ajudan Bupati Musi Banyuasin (Muba), Serma Mursyid Raul untuk mengupas tips sehat dan bugar selama bertugas menjadi ajudan Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin. Menurut Mursyid, sudah menjadi kewajiban seorang ajudan untuk memiliki tubuh yang fit dan tetap terlihat bugar saat bekerja.

“Konsumsi makanan yang mempunyai banyak protein, selain itu harus banyak minum air putih, inilah yang dapat membuat badan kita terlihat segar. Minum cukup air juga akan membantu membuang toksin dan racun tubuh,” ujar Mursyid yang sudah empat tahun menjadi ajudan H Dodi Reza Alex Noerdin.

Lanjutnya, meskipun setiap hari disibukan dengan agenda yang padat, tetapi sebisa mungkin harus menyempatkan diri untuk fitness. “Ya, misalnya latihan angkat beban yang melibatkan beberapa peralatan berupa beban seperti barbel, dumbel, mesin yang menggunakan penarik sejenis tali yang dapat membantu kamu dalam mengangkat beban, dan latihan olah tubuh lainnya seperti pull-up,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, untuk memiliki tubuh yang sehat dan selalu tampak bugar juga harus diiringi dengan istirahat yang cukup. “Kalau ada waktu istirahat, maka manfaatkanlah untuk istirahat supaya kondisi badan tetap stabil,” tutupnya.(yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA