Gambar_Langit Gambar_Langit

Harus Tahu Kode Etik Guru

waktu baca 2 menit
Rabu, 27 Sep 2017 22:17 0 111 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Demi meningkatkan mutu pendidikan serta mensukseskan Palembang Emas 2018, peran guru sangat besar, walaupun demikian guru juga mesti mengetahui kode etik dalam menjalankan tugasnya

Hal ini di sampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kita Palembang H.Ahmad Zulinto pada Sosialisai Kode Etik nagi Guru Paud, Tk, Sd dan SMP se Kecamatan Bukit kecil dilaksnakan oleh  UPTD Kecamatan Bukit Kecil  di gedung balai prajurit Palembang, Rabu (27/9/201).

“Kegiatan ini bertujuan kita mengajak para guru untuk lebih memahami kode etik supaya guru mengajar tidak salah langkah. Sesuai dengan ketentuan, aturan dan maunya pendidikan, dengan demikian guru tidak terjadi konfli antara guru dengan orang tua siswa,”Jelas Zulinto.

Dikatakan Zulinto, pihaknya menilai para guru PGRI Kota Palembang belum banyak mengetahui kode etik, ini akan selalu disampaikan karena tanpa adanya pemerhati dari kode etik nanti guru tidak salah langkah,”kegiatan ini sudah 7 kecamatan yang sudah mengadakan,”Jelasnya.

Kepala UPTD Kecamatan Bukit Kecil Hj.Yasmainar.S.Pd mengungkapakan Lebih kurang 500 orang guru mengikuti sosialisasi mulai dari guru-guru TK, PAUD, SD dan SMP baik negeri maupun swasta yang ada di Kecamatan Bukit Kecil Palembang, sedangkan untuk target dari kegiatan ini untuk mencapai supaya guru-guru itu dapat lebih menghadapati prosesinya sebagai guru.

“Untuk menambah wawasan serta pengetahuan serta kode etik guru, supaya dapat melangkah lebih maju lagi kedeoannya dalam mendidik siswa/i nya,”ungkapnya.

Lebih lanjut Yasmaniar mengatakan didalam perkembangan zaman sekarang ini tentunya para guru-guru tidak mungkin menerapkan ilmunya itu-itu saja,”sesuai dengan zaman yang serba canggih sekarang ini tentunya guru harus ada perubahan,”pungkasnya. (yf)

 

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

LAINNYA