Home / NEWS / PENDIDIKAN / Ponpes Darussalam Lampung Buka Pendaftaran Santri Baru

Ponpes Darussalam Lampung Buka Pendaftaran Santri Baru

Lampung, Pelita Sumsel — Menyambut tahun ajaran baru 2017/2018, pondok pesantren Darussalam Tegineneng Banjar Negeri Natar Kabupaten Lampung Selatan membuka pendaftaran penerimaan santri baru.

Drs. H. Sabki Ali selaku ketua yayasan saat di wawancarai, Minggu (16/4), oleh awak media menjelaskan, pondok pesantren yang memadukan dua unsur pendidikan yakni pendidikan kementerian agama dan pendidikan khusus pesantren dengan masa belajar 6 tahun ini secara resmi berdiri pada 1974 yang didirikan K.H. Ali Raja Marga (alm), dibawah asuhan beliau semasa masih hidup pondok ini telah banyak menoreh berbagai prestasi dan dapat menjadikannya kiblat pendidikan pesantren se-provinsi Lampung.

“Sampai saat ini pondok pesantren Darussalam telah banyak meluluskan puluham ribu almuni baik tingkat MI, MTS dan MA dan telah banyak alumninya mengabdikan diri baik dijalur birokrasi pemerintahan, pendakwah, dan masyarakat”, ungkap Sabki Ali.

Sabki menambahkan bahwasannya pesantren Darussalam akan membuka pintu selebar-lebarnya untuk para calon santri baru 2017/2018.

“Pendaftaran telah kita buka, ada dua dua gelombang pendafataran, gelombang pertama dibuka dari tanggal 1-30 april 2017, dan gelombang kedua dari tanggal 1-30 juni 2017. Dengan uang pendaftaran 150.000 rupiah dan bagi santri yang mukim (red : mondok) dikenakan biaya perbulan 585.000 rupiah untuk semua biaya pemondokan”, jelasnya.

Selain membuka pendaftaran bagi calon santri baru, pihak pondok pesantren Darussalam bersama para alumninya akan menggelar pertemuan secara nasional guna membahas agenda untuk Reunian Akbar nantinya.

Untuk info mengenai pendaftaran dan pertemuan alumni secara nasional dapat menghubungi nomor berikut, 08122183981 (Sabki Ali) dan 0812700036 (As’ad Muzzammil). (joe)

Bagikan Ini Di :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.