Gambar_Langit Gambar_Langit

Luis Enrique Akan Tinggalkan Barcelona, Benarkah ?

waktu baca 2 menit
Kamis, 2 Mar 2017 02:55 0 119 Admin Pelita

Barcelona, Pelita Sumsel — Luis Enrique telah mengambil keputusan terkait masa depannya bersama Barcelona. Enrique memilih untuk tak memperpanjang kontraknya dan meninggalkan Barca pada akhir musim ini.

“Luis Enrique akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini. Pelatih asal Kota Asturia ini akan memiliki angka bulat tiga musim bersama Barcelona hingga akhir musim,” bunyi pernyataan resmi Barcelona.

“Dia telah memenangankan delapan dari sepuluh gelar yang memungkinkan dan tiga lagi masih dapat dicapainya pada musim ini.”

Kelanjutan karier Enrique bersama Los Cules sempat menjadi tanda tanya. Sebab, pelatih asal Spanyol tersebut terus menunda untuk memperbarui kontraknya yang akan usai pada 30 Juni 2017.

Hingga akhirnya, Luis Enrique memilih untuk angkat koper dari Camp Nou selepas durasi kerjanya berakhir. Hal tersebut diumumkan pelatih 46 tahun tersebut setelah Barcelona menang 6-1 atas Sporting Gijon pada laga pekan ke-25 La Liga di Camp Nou, Rabu (1/3/2017).

“Selama pramusim, saya telah mengadakan pertemuan dengan Albert Soler (Direktur Olahraga) dan Robert Fernandez (Direktur Teknik) dan saya memberitahu mereka ada kemungkinan tidak akan memperpanjang kontrak,” jelas Enrique.

“Mereka, atas nama klub, meyakinkan saya tidak ada tekanan. Kini, saatnya untuk pergi telah tiba dan saya mengumumkan kepada Anda,” lanjutnya.

Luis Enrique mulai duduk di kursi pelatih Barcelona pada 19 Mei 2014. Di bawah asuhannya, Barca mampu mencatatkan 125 kemenangan, 21 hasil imbang, dan menelan 18 kekalahan dari 164 pertandingan.

Dia juga sukses membawa Barcelona meraih delapan gelar juara, yakni dua trofi La Liga, dua Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub. (*)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA