Gambar_Langit Gambar_Langit

MKGR dan Fosmaba Harapkan Pilkada Muba Kondusif

waktu baca 2 menit
Minggu, 12 Feb 2017 15:58 0 142 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel-Menghadapi masa tenang Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Musi Banyuasin, DPD Ormas MKGR Sumsel menghimbau jajarannya untuk tidak melakukan aktivitas apapun yang dapat merusak tahapan Pilkada.

Demikian disampaikan Ketua DPD Ormas MKGR Sumsel Ikhwanuddin,S.Sos.M.Si yang diwakili Wakil Ketua Bidang Informasi dan Telekomunikasi Herryandi Sinulingga AP dalam releasenya, Minggu (12/2). Dalam kesempatan tersebut lingga menhimbau pada seluruh kader dan pengurus Ormas MKGR untuk menghentikan sementara berbagai aktivitas.

“Kita sudah himbau semua jajaran ormas MKGR untuk tidak melakukan aktivtias apapun, khawatir nanti menjadi fitnah dan celah bagi oknum-oknum tertentu memanfaatkan issue politik dan lainnya,” ungkap Lingga.

Lebih lanjut Lingga juga, mengintruksikan jajaran Lembaga, Ormas dan forum yang bekerjasama dengan Ormas MKGR untuk memantau seluruh Giat Paslon yang bertarung di pilkada Muba termasuk tim suksesnya.

“Apabila ada giat paslon pilkada yang melaksanakan kegiatan dimassa tenang terhitung mulai tgl 12 sd.14 februari kiranya kader MKgr secara keseleruhan termasuk ormas dan forum yang bekerjasama dengan Ormas MKGR, agar dapat menginventaris dalam bentuk laporan seperti, kronologisnya pelanggarannya dan ada bukti photo atau vidio yang dapat direkam oleh hp masing masing anggota,” ujarnya.

Sementara itu terpisah, Ketua Umum Fosmaba Heriyanto SH menegaskan kepada segenap pengurusnya untuk membantu penyelenggara Pemilu dengan mengawasi jalannya Pilkada Muba 15 Februari mendatang.

“Kami sudah tempatkan beberapa voulentir (relawan) untuk mengawasi pelaksanaan pilkada di Muba, mulai dari TPS sampai dengan proses Rekapitulasi penghitungan suara dalam Pleno KPU nanti, hal ini kami lakukan untuk menciptakan Pemilukada Muba yang bersih, aman, dan kondusif,” pungkasnya.(ril/zp19)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA