Gambar_Langit Gambar_Langit

MKGR, Fosmaba, Amir Muba, Dan Takasima Bagi Rompi Ojek Dan Bentor

waktu baca 3 menit
Sabtu, 11 Feb 2017 12:08 0 139 Redaktur Pelita Sumsel

Muba, Pelita Sumsel-Dalam rangka melakukan penguatan kelembagaan secara internal dan eksternal. Organisasi Adat Kedaerahan Forum Sanak Dulur Marga Muba (FOSMABA) berkolaborasi dengan Ormas MKGR, Amir Muba, dan Takasima terus melakukan penguatan organisasi, salahsatunya dengan pembagian Rompi peduli dengan tukang ojek dan bentor.

Demikian diungkapkan Ketua Umum PB Fosmaba Heryanto SH, mengatakan dengan dibagikan rompi ojek dan bentor PB Fosmaba dan Ormas MKGR kepada pengemudi ojek dan bentor yang memenuhi syarat.

“Kami sudah mendata pengemudi ojek dan bentor di wilayah muba untuk memenuhi syarat dan layak diberikan rompi, tujuannya bahwa pengemudi ojek bentor memiliki rompi seragam sebagai tanda identitasnya dan masyarakat-pun dapat merasa nyaman menggunakan jasa ojek bentor karena memiliki identitas sebagai bagian binaan Ormas MKGR, Fosmaba, amir muba dan Takasima,” ungkapnya saat dibincangi, sabtu (11/2).

Terpisah Ketua DPD Ormas MKGR Ikhwanuddin S.sos Msi melalui Wakil Ketua Bidang informasi dan Telekomunikasi Herryandi Sinulingga mengungkapkan bahwa kepedulian 4 organisasi bergabung dalam rangka  memberikan identitas bagi warga muba yang berprofesi sebagai pengemudi ojek dan bentor dimuba tersebut merupakan kepedulian terhadap Masyarakat.

“Kita harapkan dengan diberikan identitas tanda rompi yang diberikan tentunya masyarakat yang menggunakan jasa ojek dan bentor di Muba lebih nyaman dan mengantisipasi tindak kriminal di Kabupaten Muba, mengingat sering kami baca dimedia korban begal dan lainnya, sehingga ada kekhawatiran warga pengguna jasa ojek dan bentor menjadi korban begal,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Lingga, fenomena yang terjadi dalam tindak kriminalitas di jalanan, banyak pengendara motor yang menyamar seolah olah ojek atau yang lainnya, namun ternyata ada niat dari para pelaku kejahatan yang memanfaatkannya.

“Tentunya dengan kegiatan ini mengingatkan para tukang ojek dan bentor untuk tidak melakukan tindakan tersebut, dan tentunya akan membantu para pengemudi ojek dan bentor dimuba bahwa 4 ormas telah kami untuk memberikan rasa  nyaman  bagi penumpang atau warga yang menggunakan jasa ojek atau bentor dimuba, serta memberikan perlindungan hukum jika ada yang terjadi masalah bagi anggota yang kami bina ini,” terangnya.

Sementara itu, ditambahkan Ketua DPC Ormas MKGR Muba Ardiansyah menjelaskan, kegiatan Ormas MKGR peduli pengemudi ojek bersama ormas dan forum muba urung rembuk untuk dapat membantu masyarakat yang berprofesi sebagai tukang ojek dan bentor.

 

 

 

“Dana yang kami dapatkan merupakan sumbagan dari seluruh pengurus dan anggota ormas dan forum yang berada di Muba, akhirnya niat baik kami akhirnya terpenuhi dan akan kami salurkan secara bertahab kepada pengemudi ojek dan bentor dimuba, hari ini (red) telah kami serahkan pada pengemudi bentor di bayung lencir, selanjutnya di babat toman, sekayu, dan secara bertahap ke 14 kecamatan yang ada dimuba,” pungkasnya (yf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA