Yusnin Minta Dukungan Jalani Roda Pemerintah

waktu baca 2 menit
Jumat, 10 Feb 2017 09:47 0 81 Redaktur Pelita Sumsel

Muba, Pelita Sumsel-Hari pertama masuk kerja, H Yusnin bersilaturahmi dalam rangka memperkenalkan diri pasca ditunjuk sebagai Pj Bupati Kabupaten Musi Banyuasin oleh gubernur Sumsel H Alex Noerdin kemarin.

Bersama jajaranya, H Yusnin tiba di Masjid Jami An’ Nur sekitar pukul 12.00 Wib. Setibanya di lokasi, Yusnin yang mengenakan kemeja Putih lengan panjang, celana panjang hitam dan kopiah hitam disambut jamaah sholat jumat.

Dalam arahanya, ia mengharapkan dukungan semua pihak terutama dalam menjalankan roda pemerintahan, menurutnya memimpin suatu organisasi pemerintahan tak ubahnya dengan mengemudikan pesawat terbang, dimana seluruh komponen yang ada di dalamnya mulai dari pilot hingga teknisi memiliki peranan penting guna membawa pesawat menuju ke tempat tujuan.

“Kita perlu bahu membahu dan saling membantu agar pesawat tidak tergelincir dan jatuh ¬†tempat yang berbahaya,” ujarnya.

Sebagai Penjabat Bupati, kata Yusnin ia memiliki wewenang dan tugas diantaranya, memimpin pelaksanaan pemerintahan, memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat dan memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muba serta menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Terkait Pilkada, tentu kita berharap pelaksanaanya nanti dapat berjalan sukses dan lancar sehingga dapat menghasilkan kepala daerah yang memang memiliki legitimasi penuh yang mewakili seluruh masyarakat dalam membangun Muba nantinnya,” harapnya.

Untuk mencapai itu, lanjut Yusnin , tentu saja yang pertama ialah angka partisipasi pemilih harus maksimal, ” Dari 101 daerah yang melaksanakan Pemilukada serentak pada 15 Februari ini, kita jadikan Muba menjadi salah satu daerah dengan jumlah partisipasi pemilih paling tinggi, bila perlu kita pecahkan rekor,” tandasnya.(rilis)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA