Gambar_Langit Gambar_Langit

Korem 044/Gapo Melaksanakan Sidang Pankar Periode 1 Oktober 2017

waktu baca 2 menit
Senin, 6 Feb 2017 08:43 0 102 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel — Kepala Staf Korem 044/Gapo Letkol Inf Imanulhak memimpin sidang Panitia Karier (Pankar) personel Korem 044/Gapo usul kenaikan pangkat (UKP) periode 1 Oktober 2017 bertempat di Ruang Rapat Makorem 044/Gapo Jl. Jend. Sudirman KM.4,5 Palembang, Senin (6/2/17).

Dalam sambutannya Kepala Staf Korem 044/Gapo menyatakan bahwa dengan bertambahnya pangkat bagi prajurit merupakan suatu kehormatan dan kesejahteraan yang wajib diberikan. Namun dengan adanya kenaikan pangkat tersebut tentu semakin bertambahnya tanggung jawab kita sebagai prajurit abdi Negara maupun abdi masyarakat.

Menurutnya sebelum semua itu diraih, banyak hal yang harus jadi pertimbangan serta berbagai tahapan yang harus dilalui, salah satunya dengan menyelenggarakan sidang Pankar yang merupakan mekanisme dan prosedur penilaian yang objektif harus tetap dilaksanakan, terutama penilaian di satuan maupun kemampuan jasmani dan kesehatan perorangan yang merupakan persyaratan bagi personel yang akan di usulkan naik pangkatnya satu tingkat lebih tinggi. “Terang Kasrem 044/Gapo”.

Sidang Pankar ini bertujuan untuk mengetahui dari berbagai aspek yang merupakan persyaratan menyangkut kenaikan pangkat bagi prajurit tersebut sudah layak atau tidaknya untuk diusulkan ke Komando Atas. Apabila prajurit tersebut sudah waktunya naik pangkat tetapi mempunyai catatan buruk seperti pernah melakukan pelanggaran kedinasan, tidak memenuhi kesegaran jasmani dan kesehatan, maka prajurit tersebut tidak akan diusulkan kenaikan pangkatnya.

Hasil sidang yang telah dilaksanakan dari 265 prajurit jajaran Korem 044/Gapo, terdapat satu orang yang dibatalkan karena masa dinas dalam pangkat (MDDP) masih kurang dan tiga orang mempunyai catatan kesehatan yang harus dilengkapi dengan rekomendasi dari Komandan Satuannya.

Hadir dalam acara tersebut Kasrem 044/Gapo, para Kasi Korem, para Dan/Kabalakrem dan para Pasipers Kodim/Yon jajaran Korem 044/Gapo. (ril)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA