Gambar_Langit Gambar_Langit

Pengembangan Bios 44 Di Lahan Penelitian Agro Prestasi Tri PT. BA

waktu baca 1 menit
Jumat, 3 Feb 2017 08:27 0 146 Admin Pelita
Muara Enim, Pelita Sumsel – Kodim 0404/Muara Enim bekerja sama dengan Tim Penelitian PT. BA melakukan uji coba penggunaan BIOS 44 pada lahan penelitian Agro Prest Tri PT. BA Unit Tambang Air Laya Muara Enim, Jum’at (3/2/17).
 
Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari perintah Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. untuk melakukan penyebaran BIOS 44 di seluruh wilayah Sumsel. Sedangkan di wilayah Muara Enim sebagai percobaan dilaksanakan pada lahan percontohan di lingkungan PT. BA seluas 150 M2. “Ini akan terus dipantau oleh Tim peneliti dari PT. BA dan Trubus Jakarta, dan selanjutnya akan di sebar ke lahan pertanian milik masyarakat di wilayah Muara Enim” ujar Bapak Supono Manager Pengelolaan lingkungan PT. BA.
 
BIOS 44 merupakan hasil inovasi Korem 044/Gapo ramah lingkungan berupa gabungan mikroorganisme bila ditebarkan di lahan gambut dapat mencegah kebakaran dan jika ditebarkan di lahan pertanian atau perikanan akan menjadi lebih produktif karena terjaga ekosistemnya. Pemberian BIOS 44 bermaksud untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dalam mengolah lahan pertanian dan perikanan serta membantu menjaga ekosistem lingkungan. (ril/red)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA