Gambar_Langit Gambar_Langit

Sukseskan Pilkada Muba, Tiga Ormas Berkolaborasi Ajak Masyarakat Muba Ke TPS

waktu baca 2 menit
Jumat, 27 Jan 2017 08:54 0 204 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, Pelita Sumsel-Dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif dan mendorong untuk meningkatkan partisipasi pemilih, pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muba Tiga organisasi masyarakat (Ormas) mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Muba berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan pesta Demokrasi yang akan dilaksanakan pada 15 Februari 2017 mendatang, di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Musyawarah,  Kekeluargaan, dan Gotong Royong (MKGR), Forum Bangsa Batak Indonesia (FBBI) dan Pengurus Besar Forum Sanak Marga Muba (PB-Fosmaba) berkolaborasi untuk menciptakan suasana yang kondusif dan mendorong untuk meningkatkan partisipasi pemilih, pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muba. “Kami mendorong dan mengajak masyarakat di Kabupaten Muba untuk bersama-sama datang ke TPS pada 15 Februari 2017 nanti. Sehingga tingkat partisipasi akan meningkat,” kata Wakil Ketua Bidang Informasi Komunikasi DPD MKGR Sumsel Herryandi sinulingga, AP, Kamis (26/1) saat menghubungi Pelita Sumsel

Menurut Herry, golput itu bukan pilihan yang bagus sebagai warga negara, melainkan tindakan tersebut tidak cerdas dan tidak gaul. “Jangan sampai tidak memilih karena aksi tersebut, membuat kita tidak cerdas dan bukan warga negara yang baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB Fosmaba Heryanto, SH  menjelaskan bahwa tujuan adanya sosialisasi bersama yang kami lakukan  mewakili organasisasi baik Fosmaba. FBBI dan tentunya DPD MKGR Sumsel adalah, untuk cipta kondisi dengan harapan, mengajak masyarakat Muba untuk berperan penting dalam pesta demokrasi pada 15 Feberuari 2017. “Kedepan pilkada di Muba merupakan pilkada percontohan di indonesia dengan capaian partisipasi pemilih, melampaui 98 persen. Sehingga pendidikan politik di Muba akan berjalan baik untuk kedepannya,” katanya.

Ditambahkan Herianto, selain Fosmaba yang merupakan organisasi masyarakat kedaerahan. Pihaknya sangat menghargai keragaman dan perbedaan suku, agama, golongan, dan Ras. Karena hidup di NKRI yang memiliki keragaman dan perbedaan . “Melalui kegiatan sosial kemasyarakatan ini, kami mengajak seluruh warga FBBI yang berdomisili di Muba, untuk bersama menciptakan pilkada damai. Serta menjadi inisiator sosialisai, guna membantu KPU Muba dalam untuk meningkatkan partisipasi pemilih,”  tutupnya (ril/Red)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA