Gambar_Langit Gambar_Langit

Gabung Sriwijaya FC, Yanto Basna : Saya Ingin Balas Budi

waktu baca 2 menit
Rabu, 25 Jan 2017 08:42 0 138 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel — Rudolof Yanto Basna akhirnya mendapatkan klub baru setelah batal teken kontrak dengan Arema FC. Bek Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu akan memperkuat Sriwijaya FC di Liga 1 pada musim depan.

Bek asal Papua itu sudah berada di Palembang sejak Selasa (24/1/2017) siang. Yanto Basna juga sudah berlatih dengan rekan-rekan barunya dengan arahan langsung pelatih kepala, Widodo Cahyono Putro di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Kehadiran Yanto Basna menjadi kabar baik bagi jantung pertahanan Sriwijaya FC. Hal ini lantaran Sriwijaya FC sudah kehilangan I Ngurah Wahyu Trisnajaya yang hengkang ke Bali United FC. Sementara itu, pemain serbabisa Achmad Jufriyanto masih belum pasti bertahan di klub peraih tiga gelar Piala Indonesia ini.

Yanto Basna juga berpeluang menjadi tandem sehati, Fachrudin Aryanto yang juga menjadi rekannya di jantung pertahanan Timnas Indonesia. Hanya saja, ia bakal mendapatkan persaingan yang tidak mudah karena ada sosok bek asal Brasil, Mauricio Leal.

Rudolof Yanto Basna mengungkapkan alasan memilih Sriwijaya FC untuk menghadapi kompetisi musim depan. Ia mengaku punya ikatan emosional walau hanya sebentar memperkuat tim kebanggaan publik Sumatera Selatan tersebut.

Yanto Basna pernah menjadi bagian dari Sriwijaya FC U-21 tahun 2014. Di Sriwijaya FC U-21, Yanto Basna mendapatkan kesempatan untuk memulihkan cederanya setelah menderita cedera parah ketika memperkuat Timnas Indonesia U-19.

“Saya ingin membalas budi, Sriwijaya FC U-21 percaya kepada saya saat itu dan membesarkan nama saya, sebenarnya dari musim lalu sudah ada keinginan untuk kembali, namun saya pikir harus mencari pengalaman lebih dulu dan kebetulan rezekinya bersama klub lain, sekarang mungkin waktunya saya kembali ke rumah kedua setelah Papua”. Ujarnya seperti dilansir laman Bola.

“Musim lalu Sriwijaya FC menjadi salah satu tim yang sangat mempercayai pemain muda, itu juga yang menjadi alasan saya mengapa akhirnya memutuskan kembali ke Palembang”. Pungkasnya. (zp19)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA