Gambar_Langit Gambar_Langit

Hadiri Pelantikan Pengurus MKGR Palembang, Harnojoyo Tekankan Peningkatan Kerja Nyata

waktu baca 2 menit
Sabtu, 21 Jan 2017 08:24 0 102 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Walikota Palembang, Harnojoyo memberikan pidato sambutan seusai dilantiknya Pengurus Organisasi Masyarakat Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Palembang.

Dalam sambutannya, Harno banyak menyinggung mengenai pentingnya meningkatkan kualitas SDM bagi sebuah Negara.

“Di banyak Negara, ada Negara yang mau maju karena kemampuan sumber daya alamnya, ada Negara yang maju karena besarnya, dan ada negara yang maju karena pemerintahannya, tetapi dari semua itu yang sangat oenting adalah kualitas SDM itu sendiri”. Ujar Harno di Gedung Atyasa Palembang, Sabtu (21/01/2017).

Harno menambahkan, masyarakat membutuhkan dukungan serta dorongan serta berbagai kegiatan untuk meningkatkan kualitasnya. Salah satunya melalui organisasi masyarakat seperti MKGR ini.

Bulan Juni 2015 awal program gotong royong setiap minggu pagi di sungai-sungai Palembang. Dan program ini didukung oleh seluruh masyarakat kota palembang sehingga program ini dapat berjalan dengan lancar maka dari itu kami berharap penuh MKGR ikut terjun ke masyarakat dalam program gotong royong tersebut karena program itu dapat merubah perilaku masyarakat Kota Palembang agar selalu menjadi masyarakat madani yang senang dengan kebersihan.

“Maka, kita harus bersatu untuk menyelesaikan tantangan-tantangan ini, semua Kota memiliki tujuan untuk makmur dan target kita menjadikan Palembang EMAS”. Katanya.

“Tergantung peningkatan produktivitasnya, meningkatkan daya kemampuannya, meningkatkan nilai tambahnya, itulah cara kita mewujudkan cita-cita Masyarakat Kota Palembang”. Imbuhnya.

“Apalagi kita sudah menerima penghargaan Adi Pura 10 kali berturut-turut karena itu Kota kita menjadi contoh yg baik untuk seluruh kota-kota di Indonesia”. Jelas Harno.

“Dan diharapan MKGR Kota Palembang untuk ikut juga bersandingan dalam program sholat subuh berjamaah, manfaat program itu adalah untuk bersilahturahmi dan mengetahui kondisi masyarkat kita dan keluhan mereka”. Pungkasnya.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua DPC MKGR Kota Palembang, Endang Larasati mengatakan suatu kebanggaan untuk kami pengurus baru karena kami dapat menghidupkan kembali MKGR Kota Palembang yg sempat redup.

“Dan kami dapat membantu mewujudkan cita-cita bangsa dan pemerintah Kota Palembang, semua program sudah kami persiapkan untuk masyarakat karena MKGR dari masyarakat untuk masyarakat”. Tutup Ketua Komisi I DPRD Kota Palembang itu.

(Djiebond)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA