Gambar_Langit Gambar_Langit

Danrem 044/GAPO Beri Jam Komandan Kepada Seluruh Anggota

waktu baca 2 menit
Rabu, 18 Jan 2017 10:56 0 119 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. memberikan Jam Komandan kepada seluruh anggota Makorem beserta jajaran yang ada di wilayah Garnizun Palembang bertempat di Balai Prajurit Makorem 044/Gapo, Selasa (17/1/17).

Pada Jam Komandan ini, Danrem 044/Gapo menjelaskan isi amanat Panglima TNI pada upacara 17-an yang berisi tentang makna penting dilaksanakannya upacara setiap 17 belas untuk mengingatkan kita pada Romantisme dan Heroisme perjuangan yang telah melahirkan NKRI pada tanggal 17 Agustus 1945 dan sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota. Terkait dengan Pilkada, TNI harus bersikap netral dan menjamin berjalan aman, damai dan lancar. Pada amanat Panglima TNI tersebut juga disampaikan Enam Perintah Harian Panglima TNI untuk dipedomani dan dilaksanakan.

Selain membacakan amanat Panglima TNI, Danrem 044/Gapo juga memberikan arahan dan petunjuk kepada seluruh prajurit dan ASN TNI jajaran Korem 044/Gapo untuk dipedomani dan dilaksanakan sehingga pelaksanaan tugas dapat terlaksana dengan baik.

Arahan tersebut meliputi kita harus turut serta dalam mensukseskan Asean Games di Kota Palembang dengan menjaga kondusifitas wilayah sehingga dapat terlaksana dengan aman dan lancar, seorang prajurit harus memiliki sifat militansi tinggi, harus dapat berfikir positif dengan berinovatif sehingga dapat berguna untuk orang banyak, dan diperhitungkan orang lain. Kita harus perhatikan kesejahteraan prajurit dan ASN dengan melakukan mutasi jabatan dan memberikan kesempatan untuk usaha berdagang, berternak, bertani dan perikanan selain menjalankan tugas pokoknya.

“Kita harus mempunyai wawasan yang luas dengan rajin membaca buku dan rajin berkomunikasi dengan lingkungan untuk membentuk karakter yang lebih baik, sehingga seluruh prajurit dari pangkat terendah sampai tertinggi bisa lebih produktif ” tegas Danrem 044/Gapo.

Hadir dalam acara tersebut para Kasi, Pasi Dan/Kabalak, Perwira, Bintara, Tamata dan ASN TNI jajaran Korem 044/Gapo. (ril/adm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA