Gambar_Langit

Mahasiswa Akan Demo di DPR dan Istana Soal Kenaikan Harga

waktu baca 1 menit
Kamis, 12 Jan 2017 01:26 0 108 Admin Pelita

JAKARTA, Pelita Sumsel – Seribuan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia berencana melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR dan Istana Negara, Kamis (12/1). Mereka menuntut soal kenaikan harga mulai cabai hingga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Terkait rencana aksi dari mahasiswa BEM se-Indonesia besok pukul 09.00 WIB. Tuntutannya masalah kenaikan harga cabai dam BBM,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono seperti yang dilansir detikcom, Rabu (11/1/2017).

Argo mengatakan pihaknya sudah menerima pemberitahuan dari koordinator aksi. Massa yang akan ikut berjumlah sekitar seribuan.

Argo mengatakan, pihaknya akan mengawal dan mengamankan aksi tersebut. “Anggota sudah diplot di posisi masing-masing, diharapkan unras aman dan aktivitas masyarakat juga berjalan lancar,” lanjut dia.

Argo tidak meyebutkan jumlah personel yang dikerahkan. Namun dia memastikan bahwa personel yang diturunkan seimbang dengan jumlah massa.

“Semua dari PMJ dan jajaran kita turunkan, untuk pengaturan lalin juga anggota yang di lapangan akan mengarahkan jalur apabila terjadi kemacetan,” imbuhnya.

Sementara itu, Argo mengimbau massa untuk tidak melakukan tindakan berbuat rusuh. Massa juga dilarang melakukan aksi bakar ban.

“Dilarang membawa benda berbahaya, seperti senjata tajam, narkotika dan lain-lain, bakar ban tidak boleh,” tandas Argo. (Pohan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA