Gambar_Langit Gambar_Langit

Kader HMI Tauladani Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW

waktu baca 2 menit
Rabu, 21 Des 2016 05:24 0 161 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelita Sumsel – Suri Tauladan Nabi Muhammad SAW adalah Akhlak Mulia harus tetap menjadi tauladan bagi umat Islam dimanapun termasuk kader HMI cabang Palembang melihat dan mencontoh suri taudalan dan Akhlak Rasulullah SAW.

Untuk memperingatan maulid Nabi  Muhammad SAW Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Yayasan Pembangunan Umat (YPU) Jalan Radial, Selasa malam (20/12/).

Ketua Umum HMI cabang Palembang, Ramdoni mengatakan ketauladan Akhlak Nabi Muhammad SAW adalah hal yang harus ada disetiap jiwa dan perbuatan muslim tertutama kader HMI.

“Kita sebagai kader HMI mesti dan harus mencontoh suri tauladan Nabi Muhammad SAW agar kita menjadi kader yang mampu setidaknya menyempurnakan Akhlak kita,” Jelas Ramdoni.

Maulid Nabi Muhammad SAW ini diisi dengan tausiyah Ustadz M Taufik Saiman serta Habib Abdurrahman al Habsyi.

Dalam tausiyahnya Ustadz M Taufik Saiman menyampaikan Kepemimpinan Rasulullah adalah kepemimpinan yg luar biasa, Rasulullah SAW sanggup memimpin dua Instansi secara langsung, Rasul adalah pemimpin Negara dan Rasul adalah pemimpin Agama Islam. Cerminan aklahk rasulullah SAW dlm memimpin umat muslim dan negara kala itu sangat bijak, sopan santun dan berwibawa.

“Mari kita tauladani sifat kepemimpinan Nabi Muhammad SAW” Singkatnya.

Sementara itu Habib Abdurrahman menyampaikan kepada seluruh umat Islam untuk selalu saling nolong menolong dalam perekonomian, seperti yg dilakukan Rasulullah SAW beserta sahabat ketika hijrah di madinah mereka mampu membalikan perekonomian Kaum Yahudi menjadi terpuruk dgn cara umat islam berbelanja dan berdagang hanya untuk umat Islam sendiri.

(Pohan)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA