Gambar_Langit Gambar_Langit

Ishak Mekki Ajak Pemuda Jaga Suasana Kondusif Sumsel

waktu baca 2 menit
Selasa, 13 Des 2016 12:52 0 134 Admin Pelita

OKI, Pelita Sumsel – Menyongsong penyelenggaraan event internasional Asian Games 2018 mendatang di Palembang Provinsi Sumatera Selatan, Wakil Gubernur Sumsel Ir. H. Ishak Mekki, MM mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung penuh suksesnya  kegiatan ini dengan bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif di seluruh wilayah Provinsi Sumsel.

Menurut Ishak Mekki, Pemuda merupakan harapan bangsa yang menjadi salah satu penggerak pembangunan, harus mampu memberikan rasa aman,nyaman,dan tentram di masyarakat serta yang terpenting harus bisa menjaga jangan sampai terjadi pertikaian baik dalam bermasyarakat, maupun sebagai umat beragama.

Sumsel saat ini, lanjut Ishak, iklim keamanan sudah sangat kondusif terbukti Sumsel dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan berbagai event Internasional, salah satunya Asian Games 2018 mendatang.

“Alhamdulillah tidak pernah terjadi kerusuhan antar umat beragama di Sumsel, ini menjadi tanggungjawab kita bersama yakni menciptakan suasana kondusif, saya mengharapkan dukungan seluruh lapisan masyarakat mensukseskan agenda besar Asian Games,” pinta Ishak Mekki kepada para pemuda saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di Desa Pedamaran I Kec. Pedamaran Kabupaten OKI, Senin malam (12/12).

Dalam kesempatan ini, Ishak Mekki menyampaikan banyak terima kasih kepada para pemuda Pedamaran yang sudah menggelar kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini akan banyak memberikan manfaat baik bagi bangsa, masyarakat dan khususnya para pemuda.

“Ini harus terus dilakukan salain untuk mempertebal keimanan, akan banyak manfaat yang diperoleh serta akan menjadi pemersatu para pemuda” terangnya.

Ketua Umum Komite Pemuda Pedamaran, Erpani Gilik mengatakan, Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki merupakan sosok tokoh pemuda yang sangat menginspirasi. Menurutnya, banyak hal yang dilakukan Ishak Mekki saat menjabat sebagai Bupati OKI dua periode lalu, khususnya dalam menggalakan semangat para pemuda untuk ikut berperan mensukseskan pembangunan Kabupaten OKI.

“Bapak Ishak Mekki sudah tidak asing lagi bagi kami para pemuda OKI, khususnya pemuda Pedamaran,” ujarnya.

Erpani Gilik menambahkan, Pihaknya sangat bangga dan berterimakasih atas kedatangan Wakil Gubernur Ishak Mekki di Desa Pedamaran. “Ini semua membuktikan betapa besarnya perhatian beliau khususnya kepada pemuda Pedamaran,” ungkapnya.

Sementara, hadir dalam kesempatan ini, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kab. OKI, Listyadi Martin S. Sos, MM., Camat Pedamaran, H Herkules, Kepala Desa Pedamaran I, Mulyana, dan Penceramah, Suparjon Ali Haq Al Stabit, S.pd, M.pd.i.

Diakhir acara, dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang berbagai lomba seperti lomba baca Al-Qur’an, lomba baca ayat pendek, lomba Rebana, danlainnya.

(ril/whd)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA