IJTI Harus Solid dan Kompak

waktu baca 2 menit
Kamis, 8 Des 2016 07:07 0 102 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelita Sumsel – Ahmad Najib Asisten Kesra Pemprov Sumsel wakili Gubernur Sumsel H Alex Noerdin membuka musyawarah daerah (Musda) III Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI). Dalam musyawarah ini dihadiri juga oleh Ketua IJTI diwakili oleh kepala bidang Organisasi Herik Kurniawan, Ketua IJTI Sumsel Ardhiansyah Nugraha, Ketua PWI Sumsel Oktaf Riadi, Afrian joni mewakili kepala dinas Kominfo Sumsel, serta para anggota IJTI Sumsel.

Jumlah anggota IJTI saat ini yaitu 44 orang dari seluruh media penyiaran di Sumsel. Dalam musyawarah ini akan dipilih ketua baru IJTI Sumsel. Calon – calon ketua yang akan memimpin roda organisasi periode 2016-2019 yaitu Dono Purwanto dari CNN/Transtv,  Ajmal Rokian SCTV, Yokhe Fimansyah MNC Group, Junjati Patra tvone, Seftiferiansyah Metro TV, Yudha Satria Kompas tv.

“Saya harap semoga IJTI tetap sebagai insan pers yang solid dan mampu bekerja sama dengan pihak – pihak terkait. Terkhusus jalinan kerjasama dengan pemerintahan provinsi Sumatera Selatan yang berkaitan dengan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Sumatera Selatan,” ujar Kesra Pemprov Sumsel.

Ardhiansyah Nugraha mengatakan, saya berharap kepengurusan kedepan tetap menjaga indepedensi terkait hal-hal yang berbau politis, dan tetap focus pada program kerja nasional terkait Uji Kompetensi jurnalis televisi untuk provinsi sumsel, hal ini diharapkan agar dapat lebih meningkatkan profesionalitas rekan-rekan jurnalis.

Setelah dibuka oleh Asisten III, acara dilanjutkan dengan sidang pleno I membahas pengesahan tata tertib Musda dan pemilihan pemimpin sidang, Sidang pleno II laporan pertanggung jawaban pengurus IJTI Sumsel, Sidang pleno III pembahasan pengesahan garis – garis besar program kerja dan pembahasan pengesahan rekomendasi IJTI Susmel, Sidang pleno IV Penjaringan calon kemudian penyampaian visi dan misi calon dan pemilihan ketua IJTI Sumsel. Setelah sidang selesai dilaksnakan, IJTI langsung melantik Pengurus terpilih periode 2016 – 2019. (Ril/Pohan)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA