Gambar_Langit

14 Desember Tengat Waktu Penyerahan DIPA

waktu baca 2 menit
Kamis, 8 Des 2016 09:52 0 114 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelita Sumsel – Membahas lanjutan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA),  Gubernur Sumsel Alex Noerdin berbincang langsung dengan Kepala kanwil Ditjen Perbendaharaan Pemprov Sumsel Sudarso dalam rangka Penentuan Tanggal Penyerahan DIPA Petikan Tahun Anggaran 2017 Lingkup Provinsi Sumsel (8/12).

Pada penetapan ini Gubernur Sumsel didampingi oleh Plt Sekda Sumsel Joko Imam Santoso dan Karo Humas & Protokol Teddy Meilwansyah serta Kepala Bappeda Provinsi Sumsel Ibu Ekowati Retnaningsih.

Gubernur Sumsel telah menetapkan tanggal dan waktu penyerahan DIPA yaitu 14 Desember 2016  mendatang direncanakan berlangsung di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel. Penyerahan ini diberikan dari Gubernur Sumsel kepada seluruh kepala daerah Kabupaten/Kota di Sumsel.

 “Sebaiknya Waktu Penyerahan DIPA lebih cepat, karena akan lebih baik jika cepat dilaksanakan. Sehubungan pada 14 Desember nanti ada penerbangan perdana berangkat langsung Umroh Palembang menuju Jeddah pada pagi hari, jadi kita akan laksanakan penyerahan DIPA pada pukul 14.00 WIB,” ujar Alex Noerdin.

Sementara, Kepala kanwil Ditjen Perbendaharaan Pemprov Sumsel Sudarso menyampaikan tentang alokasi anggaran 2017 Provinsi Sumsel sudah tersusun dan terinci dalam DIPA yang akan diserahkan pertengahan Desember nanti.

“DIPA ini berhubungan dengan Alokasi anggaran untuk 2017. Nanti akan kita sampaikan semua rincian, termasuk Sumsel mendapatkan dana apa saja dan dari mana,” ujar Sudarso.

Dalam pertemuan ini tidak hanya membahas masalah penetapan waktu pelaksanan, Kepala Perbendaharaan Pemprov Sumsel juga memberikan penghargaan mewakili Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati kepada Pemerintah Provinsi Sumsel. Penghargaan ini atas keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2015 dengan capaian tertinggi dalam akutansi dan pelaporan keuangan pemerintah.

Menanggapi soal penghargaan tersebut, Gubernur Sumsel mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan, semoga tahun ini dan tahun – tahun berikutnya bisa mendapatkan penghargaan kembali. (Ril/pohan)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA