Gambar_Langit Gambar_Langit

Tingkatkan Kontribusi Dharma Wanita

waktu baca 2 menit
Rabu, 7 Des 2016 12:03 0 102 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelita Sumsel- Peringatan hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-17 tahun 2016 tingkat Provinsi Sumatera Selatan kali ini sedikit berbeda dengan peringatan di tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, dalam acara peringatan ini bersamaan dengan pelepasan tugas ketua DWP Provinsi Sumsel Hj. Tata Nirwana Mukti Sulaiman, yang mengakhiri masa tugasnya sebagai ketua Darma wanita persatuan Provinsi Sumsel.

Melalui pelepasan tugas ini, Hj. Tata Nirwana Mukti Sulaiman dinobatkan langsung sebagai dewan Penasihat DWP Sumsel. Peringatan Hut DWP Provinsi Sumsel tahun ini mengusung tema “Penguatan Kwalitas Istri ASN Menuju Ketahanan Keluarga”, acara berlangsung di gedung Wanita Sriwijaya Palembang, Rabu (7/12).

Hadir dalam kesempatan ini, Dewan Penasehat DWP Sumsel Hj. Tartila Ishak Mekki, Plt. Sekda Provinsi Sumsel Joko Imam Santoso, serta para pengurus dan anggota DWP Provinsi Sumsel.

Dewan Penasehat DWP Sumsel Hj. Tartila Ishak Mekki dalam kesempatan ini mengharapkan melalui peringatan HUT ke 17 ini segenap pengurus dan anggota DWP Sumsel dapat terus meningkatkan peranannya sebagai istri Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurutnya, peran dan posisi perempuan khususnya DWP Provinsi Sumsel sudah banyak memberikan kontribusi di bidang pemerintahan khususnya mendukung suksenya pembangunan Sumsel.

“DWP Sumsel harus terus memberikan manfaat baik dalam meningkatkan peranan di dalam keluarga dan mendapingi suami,” ungkapnya.

Sementara, Plt. Sekda Provinsi Sumsel Joko Imam Santoso dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah Provinsi Sumsel dirinya mengucapkan selamat atas HUT ke-17 DWP. Menurutnya, sebagai istri dari ASN sangat berperan penting khususnya didalam keluarga sehingga dibutuhkan pengertian dan pelaksanaan peran ibu yang lebih dekat pada anak-anaknya.

“Peran istri ASN sangat penting, selain mendampingi suami, juga bertugas mendidik anak-anaknya sebagai generasi penerus bangsa,” ujarnya.

Joko Imam Santoto juga mengingatkan agar seluruh pengurus dan anggota DWP Sumsel agar kedepan semakin kreatif menjalankan peran seorang istri dalam mendampingi suami yang bertugas sebagai ASN.

“Keberhasilan sang suami sangat dipengaruhi oleh peranan istri sebagai pendamping, tidak ada suami yang berhasil tanpa istri yang cerdas mendampingi,” terangnya.

Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan bantuan kepada 12 siswa berprestasi ditingkat SMP dan SMA serta penyerahan bantuan bedah rumah kepada Efendi Yasin Pegawai Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Sumsel (Golongan II C) dan Mujianto pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel (Golongan I B). (rill/sas)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA