Erwanto Yusuf Pimpin HIPKA Sumsel

waktu baca 2 menit
Sabtu, 26 Nov 2016 13:50 0 220 Admin Pelita
PALEMBANG, Pelita Sumsel. Pengurus Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) Sumsel resmi dilantik hari ini 6 Desember 2016 di Hotel Santika Palembang. Erwanto Yusuf Ketua Umum Hipka Sumsel yang baru dilantik mengatakan bahwa ketika tingkat pengangguran bertambah, maka harus ada langkah konkrit yang dilakukan generasi muda untuk membuka lapangan pekerjaan dengan cara usaha kecil-kecilan.

“Kami telah membangun rumah ekonomi kreatif yang nantinya bisa dimanfaatkan anak muda yang akan memulai usaha, langkah selanjutnya bisa mendaftar dan akan disediakan investor untuk modal awal usaha, penting sekali membangun paradigma untuk menjadi wirausaha di jaman yang semakin maju ini. Ketika perekonomian naik maka kesejahteraan pun akan maju”, ungkapnya.

Dilanjutkan oleh Erwanto, HIPKA nantinya dapat menjadi inspirasi bagi anak muda terutama Kader HMI untuk membentuk karakter dan membuka paradigma untuk menjadi pengusaha dan wirausaha. Hipka Sumsel periode ini dipimpin oleh  Ketua Umum Erwanto Yuduf dan Sekretaris Umum Repi Al Rahmad.

Setelah pelantikan dilaksanakan seminar bisnis dengan pembicara Ketua BPP Hipka (Tubagus Fachry Nachry, Komisaris Independent PT. Krakatau Stell) dan Kepala Bapedda Sumsel

Tubagus Fahri selaku ketua HIPKA pusat, mengungkapkan HIPKA ini didirikan pada tahun 2010 dan tersebar di 27 Provinsi yang ada di Indonesia.

“Kita dorong alumni HMI yang pada awalnya hanya berfokus pada bidang pendidikan, politik, birokrat saja, Seiring perkembangan zaman penting untuk mengembangkan potensi usaha yang ada” imbuhnya.
(sas)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA