Gambar_Langit Gambar_Langit

Hilda Ikuti Lomba KiHajar, Bawa Tema Inspiration People Gubernur Sumsel

waktu baca 2 menit
Senin, 21 Nov 2016 14:29 0 92 Redaktur Pelita Sumsel

Palembang, PelitaSumsel.com Raih juara tingkat Provinsi, Hildanisyah Salsyabila (12) murid SMP IT Harapan Mulia siap mengikuti Lomba Kita harus Belajar (Kihajar) tingkat nasional di Jakarta. Melalui seleksi ketat di Badan Teknologi dan Komunikasi (Tekkom), (23/8), siswi tersebut mampu mengalahkan seluruh pesainganya di Sumsel. Di hari seleksi, Hilda mengikuti seleksi akademik bersama siswa – siswi se-Sumsel. Pada seleksi itu Hilda mempresentasikan tentang kemacetan di Indonesia.

Mendapatkan juara tingkat Provinsi, Hilda siap untuk mengikuti perlombaan Kihajar ditingkat nasional. Dengan didampingi oleh Mardalena selaku Guru Bahasa Indonesia dan ibunya Nuki Meliana akan berangkat ke Jakarta, Selasa (22/11) pukul 11.35 WIB. Dalam perlombaan nanti Hilda akan mengangkat tema Inspiration People dari seorang Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

“Gubernur sangat menginspirasi dan juga Gubernur bisa membawa Sumsel menjadi Kota Metropolitan bertaraf  Internasional,” ujar Hilda setelah Audiensi bersama Gubernur Sumsel. Kemudian Hilda mengatakan bahwa, Gubernur telah membawa kota Sumsel ke kanca internasional dengan bukti dilaksanakannya Asian Games dan Moto GP di Sumsel.

Pada perlombaan nanti, Hilda akan menghadapi peserta dari 34 Provinsi. Sebelumnya Hilda pernah memenangkan berbagai perlombaan seperti Story Telling dan menjadi juara kelas di sekolahnya.

“Bangga dan tidak menyangka jika Hilda bisa mendapatkan prestasi seperti ini,” ujar ibu Hilda. Kemudian ibunya mengatakan, Terima kasih atas dukungan dan respon yang baik dari Gubernur Sumsel.

Sementara itu, Orang nomor satu di Sumsel manyampaikan, sangat mendukung, mengapresiasi serta memberikan semangat kepada Hilda agar bisa membawa nama Sumsel sebagai juara di kanca nasional. “diharapkan setelah mengikuti kejuaraan ditingkat nasional, kedepan Hilda mampu berprestasi di tingkat Internasional,” tutupnya.  (Ril/Sas)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA