Gambar_Langit Gambar_Langit

Full Day School Harus Di Persiapkan Secara Matang

waktu baca 1 menit
Rabu, 9 Nov 2016 14:19 0 132 Admin Pelita

PALEMBANG, PelitaSumsel.com – Wacana   hari Sabtu dan Minggu libur sekolah nasiona oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud),  Muhadjir Effendy pada Minggu (4/9), Wacana Libur ini ditanggapi positif oleh Kepala Dinas Pendidikan provinsi Sumatera Selatan, Widodo.

Menurut Widodo  mengatakan bahwa wacana menteri ini cukup ideal bagi sekolah-sekolah perkotaan,  dimana orang tua siswa bekerja sehari penuh shg tidak bisa mengawasi putra-putrinya sepulang sekolah.

“Jarak sekolah dengan rumah siswa relatif dekat, sarana dan prasarana ekskul memadai,” ungkap Widodo kepada awak media, Rabu (09/11).

Tapi, menurut widodo kebijakan meliburkan hari Sabtu Minggu dari Menteri Pendidikan tentu belum bisa maksimal jika  diteralkan  sekolah-sekolah di pelosok atau Desa karena faktor geografis atau letak sekolah yang jauh.  “Jarak rumah dan sekolah juga jauh dan rawan, serta aktivitas ekskul belum didukung sarana dan prasarana memadai,” Jelasnya

kebijakan  full day school masih harus disiapkan terlebih dulu secara baik dan provinsi Sumsel  akan terus berupaya agar sekolah,  khususnya di perkotaan yang sudah siap dipersilahkan jalankan kebijakan tersebut.

“Sedangkan sekolah yang belum siap kita dukung dalam waktu yang tidak terlalu lama juga ikut bergabung dan menjalankan kebijakan itu,” pungkasnya

(Sas)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA