Gambar_Langit Gambar_Langit

Investor Korsel Tertarik Bangun Pembangkit Listrik Di KEK Tanjung Api Api (TAA)

waktu baca 2 menit
Kamis, 3 Nov 2016 13:07 0 137 Admin Pelita

PALEMBANG, PelitaSumsel.com – Ketertarikan Investor terhadap pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Tanjung Api Api (TAA), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang cukup besar. Salah satu yang tertarik berinvestasi asalah perusahaan asal Korea Selatan yang bergerak di bidang energi, PT. Doosan Group yang tertarik membangun pembangkit energi listrik di KEK TAA.

Difasilitasi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, investor Korea tersebut menawarkan investasi kepada Sumsel,  pihak perusahaan asal negeri ginseng tersebut mengaku siap menggarap proyek pembangkit listrik tersebut.

“Kalau Pemprov Sumsel siap, pihak perusahaan Korea ini juga siap. Kita serius berinvestasi karena potensi KEK TAA ini dinilai sangat bagus,” ujar Wakil Ketua Umum Bidang Energi Kadin Indonesia, Hakim Kalla di Griya Agung, Kamis petang (3/11).

Untuk tahap awal, pihaknya  berencana membangun pembangkit listrik berkapasitas 250 megawatt dengan nilai investasi sebesar 350 juta dollar dan dilanjutkan pembangunan kapasitas yang lebih besar akan dilanjutkan jika Pemprov Sumsel siap.

“Kita sangat siap, tinggal tunggu pihak Pemprov,” tegasnya.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengungkap, selain pembangkit listrik, bidang investasi yang dilirik perusahaan Korea tersebut di antaranya instalasi pengolahan air, industri kimia, pabrik ban dan lain-lain.

Namun lanjutnya, meskipun sudah ada minat investasi dari luar, perlu dibicarakan dan dipertimbangkan dengan matang seluruh rencana pembangunan KEK TAA ini.

“Ini memang perlu dirapatkan dan ada tahapannnya. Kita ingin para investor betah berinvestasi dan selanjutnya kita bisa minta bantuan pada mereka,”tutupnya.

(daf)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA