Home / NEWS / NASIONAL / Pemprov Sumsel Turut berduka atas Meninggalnya Ayahanda Tito Karnavian

Pemprov Sumsel Turut berduka atas Meninggalnya Ayahanda Tito Karnavian

Palembang, PelitaSumsel.com-Kepala Kepolisian Republik Jenderal Tito Karnavian berduka, pasalnya ayahandanya  Drs H Achmad Saleh bin Saleh Mualim meninggal dunia dalam usia 78 tahun, di RSCM Jakarta (27/10).

Ucapan Belasungkawa berdatangan dari berbagai pihak ikut berduka atas meninggalnya orangtua Kapolri. termasuk pemerintah provinsi sumatera selatan. Gubernus dan wakil gubernur ikut merasakan kesedihan Tito Karnavian

Bahkan Gubernur Sumsel langsung melayat kerumah duka Jalan Sambu No 36 RT 01 RW 03 Palembang pada Kamis malam. Dalam laman Instagram Pribadinya @alexnoerdin.id, H Alex Noerdin menyampakan  bela sungkawanya dengan memposting saat dirinya berada di rumah duka dingringi doa dan ras belasungkawa dari jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

“Turut Berduka Cita atas berpulangnya Bapak H Acmad Saleh, ayahanda Bapak Tito Karnavian.
Saya dan keluarga, juga atas nama jajaran Pemprov Sumsel menyampaikan belangsungkawa. Semoga Almarhum Khusnul Khotimah. Aamiin” Tulisnya

Tidak ketinggalan Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki tadi malam kamis (27/10) ikut menjemput jenazah Almarhumah di bandara Sultan Mahmud Badaruddin II tadi malam dan mengantarkan langsung ke rumah duka  Jalan Sambu No 36 RT 01 RW 03 Palembang pada Kamis malam.

“Tadi malam saya juga ikut menjemput dibandara dan langsung ke rumah duka untuk melayat,” kata Ishak Mekki Jumat pagi (28/10) di Novotel

Ishak Mekki berencana akan ikut melayat ke tempat Pemakaman Puncak Sekuning Ba,’da Sholat Jumat nanti.

Ishak Mekki mengenak sosok Achmad Saleh  sebagai jurnalis senior di Palembang, Sumatera Selatan. Achmad menjadi jurnalis sejak tahun 1960an sebagai wartawan Radio Republik Indonesia (RRI).

“Selain Jurnalis Senior, beliau juga banyak mengarang buku dan kontribusinya di dunia media massa juga tidak perlu diragukan lagi,” ucap Ishak Mekki (daf)

Bagikan Ini Di :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.