Home / NEWS / NASIONAL / Gerakan Bhineka Tunggal Ika : Perkuat Spirit Sumpah Pemuda

Gerakan Bhineka Tunggal Ika : Perkuat Spirit Sumpah Pemuda

PALEMBANG, PelitaSumsel.com – Ditengah tantangan dinamika dan keberagaman bangsa, spirit persatuan dan kesatuan Sumpah Pemuda harus terus diperkuat terutama dikalangan generasi muda, ormas dan masyarakat umumnya.

Belman Karmuda, Tokoh Inspiratif Sumsel sekaligus inisiator Gerakan Bhineka Tunggal Ika yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Palembang, Rabu (26/10/2016) mengatakan NKRI untuk Indonesia adalah final ditengah heterogenitas bangsa Indonesia.

“Gerakan Bhineka Tunggal Ika adalah salah satu momentum bertemunya berbagai ormas dan unsur masyarakat untuk berikrar dan berkomitmen menjaga dan memperkuat spirit sumpah pemuda terutama ditengah tantangan terhadap semakin memudarnya semangat nasionalisme berbangsa dan bernegara” kata Belman.

Terkait dengan kondisi Sumsel, Belman mengatakan kondisi yang aman dan kondusif adalah modal dasar Sumsel dalam menyongsong berbagai even-even besar seperti ASIAN GAMES 2018 dan Pilkada serentak 2018.

“Sumsel saat ini sudah sangat terjaga suasana kondusifitasnya, komitmen ini yang akan kita jaga dan suarakan bersama seluruh elemen di Sumsel. Sehingga nama Sumsel akan harum di tingkat nasional bahkan internasional” tutup Belman.

Gerakan Bhineka Tunggal Ika didukung dan dihadiri oleh berbagai organisasi seperti GMDM, POSPERA, JAMAN, KANDATIBA, SRMI, LMND, PONDOK KASIH, KOPINIAN, BREJO, PMKRI, KARANG TARUNA, SIJARUM INSTITUTE, IPTI, FBBI, BMMP, GMKI, KMHDI, PESAT, PERADAH INDONESIA, MASIKA ICMI PALEMBANG, PGI, FKUB, IKA SMETHA, GP SEHAT, PURNA PASKIBRAKA INDONESIA, GERKATIN, IKAMI SULSEL, LM NASDEM, KAMMI, PMII KOTA PALEMBANG, GSI, PB PRABAM dan LIPBB (wwn)

Bagikan Ini Di :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.