Gambar_Langit Gambar_Langit

KODAM II/SWJ AJAK PEMUDA SUMBAGSEL JADI PRAJURIT TAMTAMA AD

waktu baca 2 menit
Selasa, 11 Okt 2016 17:01 0 178 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, PelitaSumsel.com – Kodam II/Swj memberikan kesempatan kepada para pemuda yang berdomisili di wilayah Sumbagsel untuk bergabung menjadi Calon Prajurit Tamtama PK TNI AD Gelombang – II TA. 2016.

Pendaftaran calon prajurit Tamtama PK TNI AD dibuka tanggal 10 s.d 22 Oktober 2016. Pendaftaran dilaksanakan di Ajendam II/Sriwijaya, Jl. Urip Sumoharjo Sekojo Palembang. Sedangkan bagi pemuda yang berdomisili di luar Sumsel dapat mendaftarkan diri di Ajenrem 041/Gamas, Jl. Padang Harapan Bengkulu; Ajenrem 042/Gapu, JL. AK.Gani 3 Jambi; dan Ajenrem 043/Gatam, JL.Teuku Umar Bandar Lampung.

Adapun persyaratan umum penerimaan bagi Calon Prajurit Tamtama tersebut adalah: Warga Negara Indonesia ; Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa ; Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Kesatuan RI tahun 1945 ; Berusia setinggi-tingginya 22 tahun dan sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan pada saat pembukaan pendidikan pertama pada tanggal 9 Desember 2016 ; Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit TNI berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap ; Sehat jasmani, rohani, bebas narkoba dan tidak berkaca mata, tidak bertato(bekas tato) dan bertindik telingannya ; Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri.

Selain itu, calon juga dipersyaratkan : Laki-laki, bukan anggota/mantan Prajurit TNI/Polri; Berijazah serendah-rendahnya lulusan SMP/sederajat atau yang setara baik negeri atau swasta yang terakreditasi; Memiliki tinggi badan minimal 163 cm serta memiliki berat badan yang seimbang ; Bersedia menjalani Ikatan Dinas Pendek (IDP) selama 10 (sepuluh) tahun; Bersedia ditempatkan dan ditugaskan di seluruh Wilayah NKRI dan ; Harus mengikuti pemeriksaan dan pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang meliputi ; administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi, akademik, psikologi.

Sedangkan bagi calon yang sudah bekerja secara tetap sebagai pegawai/karyawan diharuskan : Memiliki Surat Persetujuan dari Kepala Jawatan/Instansi yang bersangkutan dan; Bersedia diberhentikan dari status pegawai, bila diterima menjadi Tamtama PK TNI AD serta lulus pemeriksaan dan pengujian administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi, akademik, psikologi.

Kapendam II/Swj Kolonel Inf Syaepul Mukti Ginanjar, S.I.P., mengungkapkan bahwa penerimaan Tamtama, dilakukan secara transparan, obyektif dan bebas dari KKN. “Salah satu persyaratan yang harus dipenuhi calon prajurit adalah bersedia mentaati peraturan bebas KKN, baik langsung maupun tidak langsung,” terangnya.

“Selain itu, dalam pendaftaran dan selama pendidikan, semua biaya ditanggung oleh Negara, calon prajurit sama sekali tidak dipungut biaya apapun, alias Gratis…., tandas Syaepul.

“Hal-hal lain yang belum jelas dapat ditanyakan langsung ke tempat pendaftaran atau dapat mengunjungi : www.tniad.mil.id atau www.kodam-ii-sriwijaya.mil.id,” imbuhnya. (Rilis)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA