Gambar_Langit

126 Atlet Perpanas Bandung, Kerahkan Kemampuan Bawa Nama Sumsel

waktu baca 2 menit
Selasa, 11 Okt 2016 08:39 0 128 Admin Pelita

PALEMBANG, PelitaSumsel.com – Paralympic Nasional XV Tahun 2016 Provinsi Jawa Barat secara resmi dikukuhkan dan dilepas Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, H Mukti Sulaiman di Wisma Atlet Gedung A Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Selasa (11/10).

Ada sekitar 126 atlet Peparnas XV tahun 2016 yang dikukuhkan baik itu dari cabang olahraga bulutangkis, catur, tennis meja, renang, panahaan dan lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang diwakili Sekda Provinsi Sumsel, H Mukti Sulaiman mengatakan, sebagai atlet terbaik Sumsel yang terpilih agar manfaatkan waktu untuk mamantapkan kesiapan fisik, mental dan meningkatkan teknik serta mempersiapkan strategi efektif untuk memenangkan pertandingan.

“Diharapkan para atlet Sumsel bertanding dengan mengerahkan kemampuan terbaik dan pantang menyerah,” katanya.

Selain itu, tentu jaga kesehatan. Khusus kepada para pelatih dan asisten pelatih serta manajer untuk mengintensifkan pemantauan dan meningkatkan komunikasi dengan atlet sehingga tidak ada kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan Peparnas.

Nntuk pembiayaannya lanjut Mukti, Pemprov Sumsel terus memberikan dorongan dan support dengan cara memberikan pembiayaan.

“Tentu ini sebagai ajang Road Show Asian Games 2018. Kita yakin bahwa para Peparnas punya semangat yang tinggi dalam bertanding,” tutupnya.

sementara Ketua National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Sumsel, Rian YohWari menyampaikan, berkat dukungan dari Gubernur Sumsel, Dispora, KONI dan lainnya sehingga mereka bisa ikut Peparnas XV Tahun 2016 di Jawa Barat.

“Kami akan berusaha pada tahun 2016 ini untuk mendapatkan yang terbaik dan menargetkan 31 medali emas dan InsyaAllah terget itu bisa kami capai dengan baik,” tuturnya.

Sebagai tuan rumah Asian Games 2018, Sumsel bukan saja sebagai penyelenggara tapi sebagai pembinaan yang terbaik di olahraga. (daf)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA