Gambar_Langit Gambar_Langit

M Hasyim: KUR Untuk Rakyat

waktu baca 1 menit
Selasa, 4 Okt 2016 16:14 0 111 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, PelitaSumsel.com – Kementerian Koperasi dan UKM Gelar Sosialisasi Program KUR kepada para pengusaha mikro dan menengah di provinsi sumsel bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel  di Batiqa Hotel Selasa ( 4/10)

Kepala Bidang Deputi Pembiayaan Kementerian Koperasi Dan UKM, M Hasyim mengatakan sosialisasi ini bahwa pemerintah mencoba memberikan bantuan dengan bunga rendah, total penyalur KUR (2007-2014) sebesar 178,84T. Pemerintah hanya mensubsidi bunga saja, untuk dana KUR sendiri uangnya murni dari bank. “program KUR ada 3 yaitu micro ritel, ritel, dan tki. Dibulan juli sumsel urutan ke 14 dari 34 provinsi dengan total plapon 1,1T,” Jelasnya

Menurut Hasyim , Manfaat KUR bagi UKMK membantu pembiayaan untuk mengembangkan usahanya, bagi pemerintah sebagai penanggulangan kemiskinan san penambahan tenaga kerja

Kepala  Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel, Ahmad Rizal mengatakan  pemerintah mendukung adanya UKMK maka dari itu pemerintah membuat program KUR untuk membantu dan mendukung UMKM.

“Kaitannya dengan kegiatan ini harus ada rasionalisasi,  UMKM perlu di bantu, tapi tidak dengan cara salah. Pemerintah selalu mendukung UKMK, Sekarang banyak yang salah dengan pengunaaan dana bantuan. Pola seperti itu tidak cukup hidupkan UKMK.” Ujar Ahmad Rizal saat pembukaan sosialisasi KUR, Selasa (4/10) (daf)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA