Gambar_Langit

Saat Ini Sumsel Miliki Moda Transportasi Terlengkap di Indonesia

waktu baca 1 menit
Senin, 19 Sep 2016 14:37 0 128 Redaktur Pelita Sumsel

PALEMBANG, Pelitasumsel.com – Semua jenis moda transportasi ada di Sumatera Selatan mulai dari darat, laut, hingga udara. Bukan hanya lengkap namun juga canggih.

Demikian dikatakan Gubernur Alex Noerdin saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2016 di lapangan Tembak Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Senin (19/9/2016).

Gubernur Alex Noerdin mengatakan, masyarakat Sumsel patut berbangga karena memiliki berbagai moda transportasi T
terlengkap di Indonesia. Bahkan saat ini Sumsel terus melakukan pembangunan infrastruktur transportasi darat, laut dan udara terbesar.

Salah satunya memperbesar bandara, penambahan jalur dan stasiun kereta api, pembangunan Light Rail Transit (LRT), dan jalan tol.

“Untuk itu mari kita sambut kerjaan besar, tugas besar yang dibebankan oleh negara kepada kita. Dua tahun lagi di tempat ini menjadi saksi tuan rumah Asian Games dan MotoGP. Sekali lagi, hanya kita yang memiliki transportasi paling lengkap di Indonesia,” ujar Alex.

Ditambahkannya, keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh transportasi, ekonomi dan sosial karena sebagai urat nadi kehidupan, sektor transportasi.

“Sehingga kita harus menjalin kreatifitas serta memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan insan perhubungan di manapun berada,” pungkasnya. (Ril)

Redaktur Pelita Sumsel

Media Informasi Terkini Sumatera Selatan

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    LAINNYA