Gambar_Langit Gambar_Langit

Si Jago Merah Hanguskan Rumah Panggung

waktu baca 1 menit
Kamis, 14 Feb 2019 18:30 0 102 Admin Pelita

Muara Enim. Pelita Sumsel – Si jago merah melalap dan menghanguskan rumah panggung yang ditempati dua keluarga di Desa Muara Gula Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan pada Kamis (14/02).

Rumah panggung tersebut diketahui ditempati oleh Indra (47), Hasidin  (49) dan Hairul (65) yang terletak di Dusun II Desa Muara Gula Lama kecamatan ujanmas Kabupaten Muara Enim.

Dikejadian terbakarnya rumah panggung tersebut, 4 unit mobil dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan Kabupaten Muara Enim, dan juga bantuan mobil Damkar dari PTBA, terlihat berjibaku menaklukkan si jago merah itu.

Hadir juga turut serta membantu warga, Anggota DPRD Muara Enim Wilian Husen SE,dan anggota Polsek Gunung Megang. Menurut Susnama (50), api pertama terlihat oleh warga di plafon pada pukul 11.20 wib karena rumah  terbuat dari kayu sehingga mudah terbakar,”jelasnya.

“Melihat kejadian itu,  warga langsung berteriak minta bantuan lalu warga menghubungi kepala Desa, serta perangkat Desa juga menghubungi  Dinas pemadam kebakaran. Beruntung selang beberapa saat kemudian api bisa di padamkan pada pukul  12.40 wib,”ungkapnya.

Meskipun tidak menelan korban jiwa, namun harta benda berharga habis terbakar.kerugian di sebabkan kebakaran tersebut di perkirakan senilai 800 juta.Dan untuk saat ini diduga kebakaran diakibatkan konseliting arus pendek listrik.(JNf)

LAINNYA